Persib Bandung Dijatuhi Denda Rp25 Juta Akibat Ulah Bobotoh

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Bandung – Komisi disiplin PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp 25juta kepada Persib Bandung akibat ulah Bobotoh. Suporter Persib ini diketahui hadir pada pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 28 Juli 2023 lalu.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Sanksi tersebut dijatuhkan berdasarkan pasal 51 ayat 6 Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dan pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang mengatur tentang larangan suporter tim tamu hadir di pertandingan tandang.

Dalam salinan putusan yang diterima Persib, Komdis PSSI menyebutkan, keputusan sanksi atas kedatangan suporter Persib di Stadion Brawijaya tersebut diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan sudah terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin tersebut.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Vice President Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengaku prihatin dan menyayangkan dengan adanya sanksi tersebut. Padahal, Persib dan Panpel Persik telah mewanti-wanti Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Brawijaya.

"Dengan tetap datang ke Kediri, kita menangkap adanya indikasi kesengajaan agar PERSIB terkena sanksi dan tampaknya kedatangan mereka ini juga terencana dan terorganisir. Tapi, saya berharap, indikasi itu tidak benar," ujar Andang, Kamis 3 Agustus 2023.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Karena itu, Andang kembali mengajak seluruh komunitas Bobotoh untuk tidak datang mendukung langsung tim kebanggaannya pada partai tandang.

Selain itu, Persib juga memastikan bakal memperketat pendataan dan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan suporter tim tamu datang pada setiap pertandingan kandang.

Sebab, berdasarkan regulasi dan kode disiplin, baik kedua klub akan mendapatkan sanksi jika ada suporter tamu datang ke stadion pada pertandingan tandang.

Setiap musimnya, tim berjuluk Maung Bandung ini memang tidak luput dari sanksi Komdis PSSI. Musim lalu, Persib mencatatkan denda sebesar Rp 620.000.00.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya