PSS Sleman Vs Persija Jakarta, Ambisi Ricky Cawor Jebol Gawang Sang Mantan

Pemain PSS Sleman Ricky Cawor
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

SLEMAN – Pemain PSS Sleman Ricky Cawor menargetkan untuk menjebol gawang Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 4 Agustus 2023. Persija merupakan mantan klub Ricky Cawor.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Selama bermain di Liga 1 musim 2023/2024, Ricky Cawor menjadi salah satu pemain subur di PSS Sleman. Cawor total sudah membukukan dua gol dari lima pertandingan yang telah dilakoni PSS Sleman musim ini.

“Sejauh ini, saya senang mencetak dua gol tersebut. Namun, di beberapa pertandingan terakhir tidak bisa mencetak gol lagi. Harapannya untuk pertandingan selanjutnya (melawan Persija) saya bisa kembali mencetak gol bagi PSS Sleman,” ujar Cawor, Rabu 2 Agustus 2023.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Laga Liga 1 Bali United vs PSS Sleman

Photo :
  • Instagram: PSS Sleman

Selain Ricky Cawor, legiun asing PSS asal Jepang, Kei Sano juga telah mencetak dua gol  bagi skuat Super Elang Jawa. Ketika dalam pertandingan, keduanya sering melakukan pergantian posisi sebagai penyerang sayap kiri atau kanan.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

“Secara posisi saya lebih suka di sayap kiri. Masuknya Kei Sano, ia mengatakan lebih senang di kiri juga dan saya berada di kanan. Tapi terkadang kami berganti posisi,” terang Cawor.

Pergantian posisi bermain dengan peran yang berbeda juga dijalani Cawor ketika menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan keempat Liga 1 2023/24. Kala itu, Cawor di plot sebagai penyerang utama PSS menggantikan penyerang asing PSS, Yevhen Bokhasvil.

"Sejujurnya menjadi striker di laga kemarin (melawan RANS Nusantara FC) adalah pertama kali dalam hidup saya. Selama saya bermain sepak bola tidak pernah saya bermain pada posisi itu," terang pemain asal Papua ini.

“Pertama menjalani saya jujur sempat gugup. Karena kita semua tahu bek tengah di Liga 1 memiliki postur yang tinggi. Puji Tuhan saya menilai penampilan saya tidak terlalu buruk bermain di posisi itu untuk pertama kalinya,” imbuh Cawor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya