PSSI Buka Peluang Suporter Bisa Hadiri Laga Away Liga 1

Suporter PSS Sleman
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya sedang mengkaji ulang larangan suporter hadir laga away di Liga 1 2023/2024

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

PSSI membuka peluang suporter bisa hadir di laga away Liga 1, meski dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Erick menegaskan keamanan dan stabilitas tetap menjadi prioritas utama.

"Ada usulan dari suporter, 'boleh nggak kalau kita (suporter) diundang kami datang dengan jumlah terbatas'. Ya silakan diajukan, tetapi jangan semua bebannya PSSI mengontrol semuanya," kata Ketum PSSI Erick Thohir dalam keterangannya.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Liga 1 musim ini memang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Setiap suporter klub dilarang mendukung timnya yang berlaga tandang.

Aturan ini sebagai antisipasi PSSI supaya tidak lagi terulang tragedi kanjuruhan. Selain itu, alasan lainnya karena sepakbola Indonesia saat ini dipantau FIFA buntut tragedi mengerikan yang menewaskan 136 suporter itu.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Jangan dikonotasikan ada kepentingan, tidak ada. Ini menjaga, siapa yang menjamin kalau ada hal-hal tak diinginkan terjadi?," kata Erick.

"Ini saya rasa dinamika, kita sama-sama sabar, harus buktikan bisa, dan kita bertransformasi ke titik kita mau bisa, tapi kan sampai hari ini masih ada (kericuhan)," ucap Erick Thohir.

Ketum PSSI, Erick Thohir

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menembus babak semifinal Piala Asia U-23 menarik perhatian dunia sepakbola internasional. Erick Thohir optimistis Indonesia bisa.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024