Jadi Presiden Klub Liga 2, El Rumi Berkaca dari Pengalaman Bos Chelsea

El Rumi
Sumber :
  • IG @elelrumi

JAKARTA – Tim Liga 2 Nusantara United FC pada Selasa 15 Agustus 2023, menunjuk bos baru. Selebritas Indonesia Ahmad Jalaluddin Rumi atau akrab disapa El Rumi dilantik menjadi Presiden klub.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Tanpa basi-basi, El Rumi langsung mengumbar target besar. Dia menyatakan ingin NUFC keluar sebagai kampiun, atau paling tidak memastikan diri lolos ke Liga 1.  

Targetnya pasti kita ingin lolos ke Liga 1. Ingin juara, tapi kalau enggak juara, minimal naik ke Liga 1,” kata El Rumi pada acara peluncuran tim.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Putra dari Ahmad Dhani, pentolan band Dewa 19, itu memaparkan strateginya sebagai petinggi di NUFC, salah satu strategi yang akan ia terapkan adalah tidak jorjoran dalam pembelian pemain, berkaca dari pengalaman Todd Boehly, seorang petinggi klub idolanya yaitu Chelsea FC di Liga Inggris.

“Untuk jorjoran enggak ya. Dengan kita sudah mengontrak pemain dari Jepang (Yusaku Yamadera) itu sebuah komitmen kita untuk memberikan sepakbola terbaik,” kata El Rumi.

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Setelah terjun ke dunia sepakbola, El Rumi siap menjalani tantangan dan perjalanan yang panjang membawa sebuah klub mengarungi musim kompetisi.

“Awalnya ditunjuk jadi presiden klub karena memang punya ketertarikan di dunia sepakbola. Ini merupakan sebuah tantangan baru bagi saya. Menurut saya, cukup seru jadi saya tidak berpikir panjang mengiyakan,” kata El Rumi.

Sementara itu, Komisaris Utama NUFC Gamma Abdurrahman Thohir mengatakan penunjukan adik dari Al Ghazali sebagai presiden klub adalah karena ia melihat karakter yang mempunyai semangat di dunia sepak bola dan dapat mempresentasikan klub sepak bola masa kini.

“Masih muda dan dia memang secara pribadi suka sepakbola, menurut saya cocok lah. Dia mengikuti sepakbola, jadi memang perlu masukan dia juga di manajemen seperti pemilihan pemain, apa yang harus kita lakukan sebagai klub Gen Z. Representasi anak muda di sepak bola,” kata Gamma.

Berikut daftar pemain dan pelatih Nusantara United FC:

Pelatih dan ofisial
Pelatih Kepala: Rasiman
Asisten Pelatih: Winaryo
Pelatih Fisik: Yayan Setiawan
Pelatih Kiper: Dharma Bakti
Asisten pelatih/Direktur Akademi: Guntur C. Utomo

Pemain Nusantara United FC
Penjaga Gawang: Lutfi Masrohan, Andri Prabowo

Pemain Belakang: Wahyu Saputro, Risna Prahalabenta, Yusaku Yamadera (Jepang), Mahdi Albaar, Jimmy Aronggear, Komang Tri Arta, Ichsan M. Aji

Pemain Tengah: Hersya Scifo, Bagas Satrio, Ifan Iyananda, Oky Kharisma, Rafi Syarahil, Hamsa Lestaluhu, Jordan Zamorano, Braif Fatari, Kardinata Tarigan

Striker: Sansan Fauzi, Muhammad Isa, Ahmad Afhridzal, Iwan Febrianto, Arief I'tibar.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya