Diwarnai Dua Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Tekuk PSIS Semarang

Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

VIVA Bola - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri pada Minggu malam kemarin, 20 Agustus 2023.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Kedua gol Persib Bandung dibukukan Marc Klok (24', 90+2). Hasil ini membuat Maung Bandung berada di peringkat ke 14. Sementara PSIS Semarang masih tertahan di peringkat keenam Liga 1.

Berikut beberapa fakta menarik duel PSIS Semarang vs Persib Bandung:

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

1. Kemenangan Perdana Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Bojan Hodak berhasil meraih kemenangan perdananya ketina menangani Persib Bandung. Setelah di dua pertandingan sebelumnya pelatih asal Kroasia itu hanya meraih satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

2. Diwarnai Dua Kartu Merah

PSIS Semarang harus bermain dengan sembilan pemain setelah mendapatkan dua kartu merah. Kartu merah pertama didapatkan Lutfi Kamal di menit ke 43 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Sedangkan kartu merah kedua didapatkan oleh kipernya yaitu Adi Satriyo di menit ke 77. Hal inilah membuat PSIS Semarang menelan kekalahan, setelah Persib Bandung memanfaatkan kekurangan pemain.

3. Head To Head

Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Persib Bandung memiliki catatan luar biasa ketika menghadapi PSIS Semarang. Maung Bandung berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga tadi dan satu kali meraih hasil imbang.

4. Marc Klok Terbaik

PSIS Semarang vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram: Persib Bandung

Marc Klok bermain cukup apik di lini tengah Persib Bandung. Ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan serta umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Dalam laga tersebut, pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol lewat titik putih. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Catatan PSIS Semarang

Pemain PSIS Semarang Septian David Maulana rayakan gol

Photo :
  • Instagram @psisofficial

PSIS Semarang memiliki catatan kurang baik, dalam lima pertandingan terakhir, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu hanya mampu meraih dua kali kemenangan dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang. Meskipun begitu mereka berada di klasemen keenam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya