Saat Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Timor Leste 3-0

Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand, Minggu 20 Agustus 2023.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Ini adalah duel hidup mati bagi skuad garuda. Kemenangan menjadi wajib jika ingin menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Sejatinya, Indonesia di atas kertas lebih digdaya ketimbang Timor Leste. Terakhir kali kedua tim bertemu, Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 di ajang SEA Games 2023.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Momen itu terjadi di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja Minggu sore, 7 Mei. Indonesia tampil menekan sejak awal laga. Sejumlah peluang didapat. Meski demikian, usaha Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman, hingga Ramadhan Sananta masih bisa digagalkan kiper Georgino Da Silva.

Timor Leste merespons permainan Indonesia dengan taktik serangan balik. Salah satu peluang didapat Mouzinho De Lima. Beruntung tendangannya masih bisa diblok Alfeandra Dewangga.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Usaha Timnas U-22 berbuah manis. Kolaborasi Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman membuka ruang bagi Fajar Fathur Rahman, yang langsung melepas umpan silang. Ramadhan Sananta yang menunggu di kotak penalti tidak menyia-nyiakan layanan ini dan menanduk bola untuk merobek gawang Timor Leste pada menit 45.

Timnas U-22 bermain lebih tenang dan kembali menciptakan sejumlah peluang. Fajar Fathur Rahman jadi bintang Garuda Nusantara dengan mencetak dua gol pada menit ke-63 dan 76.

Tidak ada lagi gol tercipta. Usaha Timor Leste mengancam di akhir partai juga sia-sia. Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2023, dan akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya