Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste, Laga Penentuan Garuda Muda

Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga hidup mati kontra Timor Leste di Grup B Piala AFFU-23. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Rayong Provincial, Thailand. Kick off pertandingan akan dimulai pukul 20.00 WIB. Ini link live streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Malaysia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23. Bermain di di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand, Jumat, 18 Agustus 2023, Indonesia dipecundangi 1-2.

Kekalahan tersebut membuat posisi Timnas Indonesia U-23 untuk bisa lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-23 2023 sebagai juara Grup B akan sangat tipis. Namun, masih ada jalan lewat runner-up terbaik, di mana ada satu di antara tiga tim yang berstatus runner-up terbaik akan ikut lolos ke semifinal.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan pada laga ini. Namun, menang saja tidak cukup untuk Tim Garuda Muda lolos ke semifinal. Indonesia harus menang dengan skor sebesar-besarnya. Pasalnya, di Grup A Kamboja menang telak 5-0 atas Laos dan Thailand menang telak 3-0 atas Myanmar. Artinya, di Grup A sudah ada tim yang potensial untuk ada di posisi runner-up grup dengan produktivtas gol yang bagus.

Menang besar atas Timor Leste adalah syarat mutlak bagi Indonesia. Namun, di samping itu ada hal lain yakni berharap Timor Leste bisa menjegal Malaysia pada pertandingan terakhir mereka pada Selasa (22/8/2023). 

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Andai itu terjadi, ketiga tim sama-sama memiliki tiga poin dan head to head saling mengalahkan.Jika itu yang terjadi, maka selisih gol dan produktivitas gol di antara ketiga tim yang punya poin sama itu akan mulai dihitung. Andai Timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan besar atas Timor Leste, bukan tidak mungkin posisi juara grup masih bisa didapatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

Namun, jika Malaysia terpeleset hanya sebatas bermain imbang dengan Timor Leste, kembali lagi Timnas Indonesia U-23 akan bertarung dengan dua runner-up grup lain di klasemen kecil.

Meski sulit,pelatih Shin Tae-yong menolak menyerah. Dia bahkan berjanji bahwa timnya akan tampil lebih baik di laga kedua. "Terlepas dari hasil pertandingan melawan Malaysia, kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini," ujar Shin Tae-yong.

Berikut link live streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste: https://www.vidio.com/live/14344-aff-u-23-championship-2023?schedule_id=2873716

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya