Persib Tak Cemas Kehilangan Beberapa Pilar Lawan PSIS

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

BANDUNG – Persib Bandung bersiap menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 20 Agustus 2023.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Pelatih Persib, Bojan Hodak menyebut timnya dalam situasi yang tidak ideal. Pelatih asal Kroasia ini tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Beberapa pemain absen karena beragam alasan.

Ciro Alves dan I Putu Gede mendapat sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI. Kemudian, Dedi Kusnandar dan David da Silva absen lantaran mengalami cedera.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Selanjutnya, Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk berjuang di ajang Piala AFF U-23 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

"Persiapan kami seharusnya bisa lebih baik karena ada beberapa pemain terkena hukuman dan beberapa cedera. Jadi kami kehilangan sejumlah pemain dan ini tentunya akan menjadi laga yang berat,"ujar Bojan.

Kendati demikian, Bojan tidak terlalu khawatir. Pelatih berusia 52 tahun ini sudah menyiapkan pemain pengganti yang secara kualitas tidak jauh berbeda.

"Namun kami akan tetap bermain dan mempunyai peluang. Pemain yang biasanya tidak masuk ke dalam sebelas pemain utama akan dapat kesempatan untuk tampil dan membuktikan bahwa mereka layak bermain serta pantas dimainkan lagi dalam laga berikutnya," terangnya.

Hal senada juga disampaikan bek Persib, Nick Kuipers. Pemain asal Belanda ini menilai absennya beberapa pilar jadi kesempatan pemain lain untuk membuktikan kualitas terbaiknya.

"Sama seperti yang pelatih sampaikan, banyak hal yang terjadi pada pekan ini, ada beberapa pemain terkena hukuman. Tapi pada akhirnya, ini mungkin bagus untuk beberapa pemain untuk memperlihatkan kualitas mereka," ungkap Nick.

"Jadi saya rasa tidak masalah tampil dengan para pemain yang datang dari bench dan saya melihat ke depan untuk menghadapi laga nanti. Saya tidak merasa cemas. Jadi saya tetap positif menghadapi pertandingan nanti," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya