Hasil Liga 1: Persis Solo Pecundangi Bali United, Barito Putera Hajar Persik

Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • Persis

VIVA – Persis Solo berhasil meraih kemenangan atas Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 19 Agustus 2023, Persis menang dengan skor 3-1.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Duel langsung berjalan sengit sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga 30 menit belum ada gol yang tercipta.

Gol akhirnya datang juga sembilan menit kemudian. Adalah Diego Barcanda yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 1-0 untuk Persis bertahan hingga babak pertama usai.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Di babak kedua, Bali United mampu menyamakan kedudukan. Jefferson berhasil menggetarkan jala gawang Persis Solo menuntaskan umpan Rahmat Arjuna Reski. 

Pada menit ke-60, wasit Ginanjar Rahman Latief yang memimpin laga Persis Solo vs Bali United menunjuk titik putih tanda penalti bagi tuan rumah. 

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Fernando Rodriguez yang maju sebagai eksekutor penalti mampu menyelesaikan tugasnya secara baik. Sepakan kaki kanan Rodriguez sukses menaklukkan Adilson Maringa. Skor 2-1 untuk Persis.

Memasuki menit-menit akhir, Persis kembali mencetak gol lewat gol pemain pengganti, Arapenta Poerba. Arapenta menghajar bola liar di depan kotak penalti Bali United dengan sebuah tembakan kaki kanan sambil menjatuhkan diri.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan torehan 6 laga tak terkalahkan Bali United. Tambahan tiga angka membuat Persis bertengger di posisi kesembilan dengan poin 12.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Barito Putera berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor 2-0. Gol kemenangan Barito dicetak oleh Gustavo Tucantins dan Makan Konate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya