5 Fakta Menarik Jelang Duel Persija Jakarta vs Arema FC

Duel Persija Jakarta vs Arema FC
Sumber :
  • Twitter: Arema FC

VIVA Bola - Persija Jakarta akan kedatangkan tamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Minggu 20 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pada pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta harus menelan kekalahan 0-2 atas Madura United. Sementara kekalahan pun diterima Arema FC dengan skor 0-1 atas RANS Nusantara FC.

Berikut beberapa fakta menarik Persija Jakarta vs Arema FC:

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

1. Persija Jakarta Sedikit Diunggulkan

Pemain Persija Jakarta rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persija
Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta yang notabenenya akan bermain di markas sendiri, pastinya akan mendapatkan dukungan dari The Jakmania. Hal ini akan menjadi modal penting untuk meraih tiga poin serta menumbangkan Arema FC.

2. Catatan Buruk Arema FC

Duel Arema FC vs RANS Nusantara FC

Photo :
  • Twitter: Arema FC

Pada musim ini, tampaknya Arema FC bermain kurang maksimal hingga pekan kedelapan. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan di Liga 1. Maka dari itu, Singo Edan berada di zona degradasi dengan poin dua.

3. Head To Head

Duel Persija Jakarta vs Arema FC

Photo :
  • Twitter: Arema FC

Dalam lima pertemuan terakhir, Persija Jakarta memiliki catatan apik. Skuad asuhan Thomas Doll berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan saat jumpa Arema FC di semua kompetisi.

4. Ondrej Kudela Ditunjuk Sebagai Kapten

Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela

Photo :
  • Media Persija

Thomas Doll memutuskan Ondrej Kudela menjadi kapten sementara, setelah Andritany Ardhiyasa mendapatkan sanksi larangan bermain plus denda.

"Saya berterima kasih kepada pelatih (Thomas Doll) karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi kapten tim. Saya sedikit terkejut tetapi merasa terhormat akan hal itu. Sayangnya tidak diikuti dengan hasil yang positif," kata Kudela dilansir situs resmi Persija Jakarta.

5. Bertekad Perbaiki Posisi

Duel Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda

Photo :
  • Instagram @persija

Persija Jakarta yang berada di papan tengah klasemen Liga 1 atau lebih tempyanta di peringkat ke 11 dengan 12 poin. Mereka bertekad untuk memperbaiki posisi klasemen. Jika Tim Macan Kemayoran meraih kemenangan ada kemungkin bisa tembus ke peringkat 5 atau 6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya