Kunci Sukses Persis Solo Bantai Bali United

Persis Solo vs Bali United
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Persis Solo sukses membantai Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023. Padalam dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu tanpa diperkuat empat pemain andalannya.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pemain utama Persis Solo yang absen melawan Laskar Tridatu meliputi Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Alexis Messidoro dan Mohammad Kanu Helmiawan. Para pemain tersebut tidak bisa membela Laskar Sambernyawa melawan tim tamu lantaran cedera atau membela Timnas Indonesia U-23.

Sebagai gantinya, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina Arellano memainkan sejumlah pemain muda untuk memenuhi racikan strategi melawan Bali United. Adapun pemain muda yang diambil dari akademi Persis Solo untuk memperkuat tim diantaranya Arkhan Kaka, Faqih Maulana dan lainnya.

"Empat pemain dari akademi itu buat saya yang terbaik. Mereka telah bekerja kuat dan bermain bagus sekali. Saya percaya mereka bisa main bagus. Saya percaya mereka paham dan mengerti dengan gaya dan identitas kita bermain. Saya senang menang dan terima untuk pemain muda," kata Medina saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 19 Agustus 2023.

Selebrasi pemain Persis Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24


Dengan keberhasilan meraih tiga poin itu, pelatih asal Meksiko itu akan meliburkan pemainnya selama dua hari. Setelah libur rampung nanti akan fokus untuk menatap dua pertandingan tandang melawan melawan PSM Makassar dan Barito Putra. Menurutnya pertandinngan itu sangat berat karena tidak bermain di kandang tetapi tandang.

"Pertandingan itu susah sekali karena away. Tapi saya tidak ada masalah, kenapa? Karena kita punya banyak pemain dengan mentalitas bagus. Saya pikir dalam pertandingan away nanti akan keras dan kuat. Kita akan menyusun strategi agar meraih poin saat away," harapnya.

Sementara itu salah satu pemain Persis Solo, Sutanto Tan mengaku sangat bangga dengan hasil pertandingan di Stadion Manahan pada malam ini. Apalagi hasil tersebut juga ada adilnya dari para pemain muda akademi yang main pada laga melawan Bali United.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Saya sangat bangga dengan anak-anak dari akademi seperti yang disampaikan coach. Tapi bukan di situ saja, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung pertandigan ini," kata dia.

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024