Tragis, Kemenangan Persija Jakarta Dihancurkan Arema di Menit Akhir

Gelandang Persija, Hanif Sjahbandi saat bobol gawang AremaFC
Sumber :
  • Persija

VIVA – Persija Jakarta gagal meraih kemenangan melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 20 Agustus 2023, Macan Kemayoran harus berbagi angka.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Duel langsung berjalan sengit sejak awal. Pada menit ketiga, Arema mengancam lewat Gustavo Almeida. Pada menit ke-16, Persija hampir membuka keran golnya lewat tendangan bebas Maciej Gajos yang masih melenceng tipis. 

Hingga akhirnya Gajos sukses membawa Persija unggul 1-0 di menit ke-22 setelah memanfaatkan umpan manis dari Ryo Matsumura. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Arema FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-38 lewat gol Gustavo Almeida. Dia berhasil menggocek Andritany Ardhiyasa dan Ondrej Kudela sebelum menceploskan bola ke gawang Persija.

Di penghujung babak pertama, Hanif Sjahbandi berhasil membawa Persija unggul 2-1 lewat sontekannya. Skor tersebut sekaligus membawa Persija unggul untuk sementara di babak pertama.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Di awal babak kedua,Persija harus bermain dengan 10 orang usai Firza Andhika mendapatkan kartu kuning yang kedua. Situasi ini membuat Arema bermain lebih leluasa.

Kemenangan Persija di depan mata buyar pada menit akhir. Tepatnya menit ke-87,  Arema berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat Gustavo Almeida usai melakukan umpan satu-dua dengan Greg Nwokolo. Skor 2-2 menjadi penghias laga.

Hasil imbang ini membuat Persija naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin.Sedangkan Arema tetap berada di posisi juru kunci dengan tiga poin dari sembilan pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya