Cerita Pewaris 'Senjata Mematikan' Pratama Arhan di Timnas Indonesia U-23

Lemparan Kedalam Arhan Pratama Saat Lawan Argentina
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

RAYONG – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Robi Darwis tampil gemilang saat mengalahkan Thailand 3-1 pada semifinal Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis 24 Agustus 2023.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Robi awalnya memang tidak masuk dalam starting line up Timnas lawan Thailand. Namun, secara tiba-tiba pelatih Shin Tae-yong menunjuk pemain Persib Bandung itu untuk tampil sebagai starter.

Keputusan Shin Tae-yong menurunkan Robi Darwis tak lepas dari cederanya Bagas Kaffa ketika menjalani pemanasan jelang pertandingan.

Shin Tae-yong Menolak Pesimistis, Tiket Olimpiade Jadi Buruan Utama

Robi mengaku terkejut dengan keputusan Shin Tae-yong tersebut. Pasalnya, saat itu Robi tengah berlatih terpisah dengan pemain inti.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia Dianulir Wasit Shen Yinhao

"Pemain cadangan memang dipisah pemanasannya. Selang beberapa menit akhir sebelum beresnya pemanasan, Robi dipanggil. Robi juga kaget kan kenapa Robi dipanggil," kata Robi, Jumat 25 Agustus 2023.

"Waktu Robi lihat Bagas cedera, engkel kena, ada insidenlah ketika pemanasan, mau gak mau Robi siap, Robi kemudian gabung skuad inti dan pemanasan sama-sama dengan yang lain," lanjutnya.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 6 ini mampu menunjukkan kualitasnya. Robi bahkan turut menyumbangkan satu assist bagi gol kedua Timnas yang dicetak Muhammad Ferrari.

Menariknya, assist Robi Darwis tercipta melalui lemparan jarak jauh dari sisi kanan pertahanan Thailand.

Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Photo :
  • PSSI

"Tentunya Robi bersyukur, Robi bisa berkontribusi untuk tim dan membawa tim Indonesia ke final dari Thailand dan itu syukur luar biasa," terang Robi.

Disinggung mengenai tekanan suporter lawan, Robi merasa tak tertekan. Dia mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer di laga Tandang.

"Memang terbiasa dengan atmosfer di laga tandang karena di Indonesia juga atmosfer lebih besar saat bela klub. Robi cuma mikir tadi malem gimana caranya main sesuai dengan yang ditugaskan oleh pelatih," ungkapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya