Final Piala AFF U-23, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Timnas Thailand
Sumber :
  • Twitter: Timnas Indonesia

VIVA Bola - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam babak Final Piala AFF U-23 di Stadion Rayong, Sabtu 26 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Vietnam berhasil menyingkirkan Malaysia dengan skor 4-1. Sedangkan Timnas Indonesia sukses mempermalukan tim tuan rumah Timnas Thailand dengan skor 3-1.

Berikut fakta menarik jelang duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia:

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

1. Timnas Indonesia Incar Trofi Kedua

Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF untuk kedua kalinya. Setelah sebelumnya Garuda Muda berhasil lolos ke final pada tahun 2019.

Dimana dalam final tersebut, mereka berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Timnas Thailand. Kini pada tahun 2023, Timnas Indonesia berhasil menembus final kembali dan bertekad untuk meraih trofi keduanya.

2. Timnas Vietnam Bertekad Pertahankan Gelar

Timnas Vietnam U-20 kalahkan Australia

Photo :
  • https://twitter.com/FootyVietnam

Timnas Vietnam berstatus sebagai juara bertahan. Pada tahun 2022 mereka berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Timnas Thailand dengan skor tipis 1-0. Kini Timnas Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia lawan yang sangat kuat. Kini mereka pun bertekad untuk mencoba mempertahankan gelar Piala AFF U-23.

3. Pertemuan Perdana

Ini akan menjadi pertemuan perdana Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam di laga Final Piala AFF U-23. Setelah sebelumnya laga final selalu didominasi oleh Timnas Thailand.

4 Memperebutkan Gelar Terbanyak

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Timnas Thailand

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Gelaran Piala AFF U-23 baru digelar empat kali sejak pertama kali digelar pada tahun 2005, dimana Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia sama-sama pernah meraih satu trofi tersebut. Laga nanti akan menentukan siapa yang memiliki Trofi Piala AFF U-23 paling banyak.

5. Pemain Timnas Vietnam yang Perlu Diwaspadai

Ada sejumlah pemain Timnas Vietnam yang harus diwaspadai oleh barisan pemain belakang Timnas Indonesia yaitu Dinh Xuan Tien, dalam ajang tersebut, ia sudah mencetak tiga gol serta dua assist.

Pemain tersebut yang perlu diwaspadai oleh pemain belakang Timnas Indonesia, jika skuad asuhan Shin Tae-yong ingin meraih juara Piala AFF U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya