Persib Bandung Tanpa 5 Pemain Hadapi RANS Nusantara FC

Striker Persib Bandung David Da Silva
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung dipastikan tanpa diperkuat lima pemain saat meladeni perlawanan Rans Nusantara FC. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 26 Agustus 2023.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Kelima pemain itu adalah David da Silva, I Putu Gede, Teja Paku Alam Beckham Putra dan Robi Darwis. Mereka absen karena beberapa alasan. David da Silva harus menepi karena mengalami cedera di bagian lutut.

Kemudian I Putu Gede yang masih menjalani sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan, Beckham Putra dan Robi Darwis tengah berjuang bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Bek Persib Bandung, I Putu Gede Juni Antara

Photo :
  • Instagram @putugedejuniantara123

Sementara itu, Teja Paku Alam mengalami masalah di bagian tangannya sehingga harus menepi beberapa pekan.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan bahwa David da Silva sebenarnya sudah mengikuti latihan dengan tim. Namun, kondisi pemain asal Brasil tersebut belum prima.

"David absen karena dia baru memulai latihan kemarin, tetapi belum siap untuk pertandingan. Putu saat ini masih terkena larangan bermain," Kata Bojan.

"Lalu masih ada dua pemain yang akan bermain di final Piala AFF (U-23), yaitu Beckham dan Robi. Dan satu lagi adalah Teja," tambahnya.

Khusus untuk David da Silva, pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengaku memiliki beberapa opsi pengganti. Bisa saja dengan memasang Ezra Walian atau Ryan Kurnia.

"Ada beberapa opsi yang akan saya pikirkan hingga malam ini dan hingga saya tertidur. Baru besok akan saya putuskan siapa yang akan ditempatkan di posisi tersebut. Tapi itu (Ezra Walian dan Ryan Kurnia) jadi salah satu opsi yang bagus," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya