Pengakuan Pelatih Thailand Usai Dihajar Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Timnas Thailand
Sumber :
  • Twitter: Timnas Indonesia

VIVA – Timnas Thailand U-23 tak berdaya menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal Piala AFF.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Thailand tumbang 1-3 dalam pertandiingan yang berlangsung di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis 24 Agustus 2023.

Usai pertandingan, pelatih Thailand Issara Sritaro mengakui kekalahan ini. Dia juga memuji Timnas Indonesia U-23 banyak berkembang.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

"Kami harus mengakui bahwa tidak bermain dengan baik. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 bermain cukup baik," kata Issara Sritaro.

"Di babak kedua, kami mencoba mengubah permainan, tetapi kami tidak bisa bangkit lagi. Itu membuat banyak pemain tertekan. Kami harus mengakui,” sambung Issaara Sritaro.

Pengakuan Pelatih Uzbekistan Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Meski begitu, dia tidak ingin timnya larut dalam kesedihan. Dia menegaskan, timnya harus kembali berjuang dalam perebutan tempat ketiga melawan Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2023.

"Kekalahan mengecewakan. Kami sebenarnya ingin ke final," imbuh Issara Sritaro.

Sementara itu, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya memuji perjuangan anak asuhnya.

"Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

"Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya