Suntikan Motivasi untuk Timnas Indonesia U-23 Hadapi Turkmenistan

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

SoloTimnas Indonesia U-23 bakal melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K kontra Turkmenistan hari ini, Selasa 12 September.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan tertutup di Stadion Sriwedari, Solo, Senin malam, 11 September 2023. Kehadiran para punggawa Garuda Muda disambut puluhan pendukung.

Para pendukung Timnas U-23 tampak berdiri di belakang garis pembatas yang dipasang panpel. Mereka telah  berdatangan ke kawasan stadion peninggalan Keraton Solo itu sejak pukul 17.30 WIB.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Para fans beri dukungan untuk Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Pelatih skuad Garuda Muda Shin Tae-Yong tiba lebih dulu di Stadion Sriwedari sekitar pukul 18.15 WIB. Sedangkan bus yang membawa rombongan pemain Timnas U-23 baru datang pada pukul 18.25 WIB.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Saat para pemain turun dari bus, fans timnas yang menyambut itu terdiribdari anak-anak, remaja hingga kaum hawa. Para pendukung itu masing-masing sibuk memanggil nama-nama pemain idolanya. 

Pemain pertama yang turun dari bus adalah penjaga gawang Timnas U-23, Ernando Ari yang disusul pemain naturalisasi Elkan Baggott. Setelah otu disusul sejumlah pemain andalan timnas seperti Ramadhan Sananta, Pratama Arhan dan punggawa lainnya.

Latihan tertutup itu dipimpin langsung Coach Shina Tae-Yong. Latihan tersebut diikuti semua skuad Garuda Muda yang bakal dipersiapkan untuk tanding melawan Turkmenistas di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K di Stadion Manahan pada Selasa malam, 12 September 2023, besok.

Latihan Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Latihan tersebut diawali dengan pemanasan dan peregangan otot. Setelah itu para Elkan Baggot dan kawan-kawan bermain game dengan mengikuti instruksi pelatih. Coach Shin terlihat fokus mematangkan strategi permainan untuk melawan Turkmenistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya