Hal Ini Dinilai Jadi Modal Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Turkmenistan

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • pssi

Solo – Timnas Indonesia U-23 akan menantang Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 September 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Laga kedua tim diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Sebab, Timnas Indonesia dan Turkmenistan sama-sama ingin meraih tiga poin demi memastikan lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar.

Legenda Persib Bandung, Zaenal Arif, menilai Timnas Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke Piala Asia U-23. Mengingat, tim besutan Shin Tae-yong tersebut diuntungkan lantaran bermain di depan publik sendiri.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Kehadiran suporter tentunya akan memacu semangat Garuda Muda di lapangan. Hal ini jadi modal penting untuk meladeni perlawanan Turkmenistan.

Namun, Zaenal Arif mengingatkan kepada para pemain Timnas untuk tidak cepat puas setelah dilaga sebelumnya menghajar China Taipe sembilan gol tanpa balas.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Legenda Persib Bandung, Zaenal Arif

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Kalau lawan Turkmenistan peluang pastinya ada tetap ada karena kita bermain di kandang sendiri. Saya pikir kita jangan terlalu cepat puas dengan kemarin dengan cetak gol banyak saya pikir kita bisa mengamankan tiga poin itu yang paling utama," ujar Zaenal Arif kepada wartawan.

Sejak di tangani pelatih Shin Tae-yong, Zaenal Arif melihat kondisi fisik pemain Timnas semakin meningkat. Rizki Ridho Cs lebih kuat dan bugar ketika bertanding.

"Kalau secara fisik saya melihat mereka lebih bugar lebih strong yang jelas. Mudah-mudahan awalnya dari sini secara teknik fisik mereka sudah mulai bisa lebih meningkat, kalau fisik sudah tidak diragukan lagi," ungkapnya.

"Kalau pemahaman taktik mudah-mudahan para pemain sudah mulai hapal dengan cara bermain ala Korea," tambah eks penyerang Timnas Indonesia ini.

Ada beberapa skenario agar Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23. Indonesia meraih kemenangan atau imbang melawan Turkmenistan.

Jika kalah dari Turkmenistan, Indonesia masih punya peluang lolos. Indonesia masih bisa bersaing sebagai runnner up terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya