Catat, Presiden Jokowi Punya Pesan Penting untuk Timnas U-23 Usai Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

SOLO – Presiden Jokowi bangga atas kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-23 atas Turkmenistan dengan skor 2-0. Keberhasilan itu mengantarkan skuad Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-2 2024 di Qatar.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Dalam laga penentu tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan secara langsung pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam, 12 September 2023.

Kedatangan Presiden Jokowi selain didampingi keluarga juga pejabat seperti Menteri BUMN yang sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadia.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

“Sore tadi saya datang bersama Pak Ketua PSSI Pak Erick Thohir untuk memberikan dukungan laga pada malam ini antara Timnas U-23 kita dengan Turkemenistan,” kata Presiden Jokowi usai menyaksikan pertandingan.

Selama jalannya pertandingan, mantan Wali Kota Solo itu menilai bahwa duel anak asuh Shin Tae-yong dengan Turmenistan berjalan dengan keras dan saling menyerang. Meski demikian Garuda Muda sukses meraih kemenangan dengan dua gol tanpa balas.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

“Ini sejarah karena sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang dengan Turkmenistan. Saya kira ini hadiah ulang tahunnya Pak Erick,” ujar dia.

Dengan raihan tiga angka tersebut, lanjut Presiden Jokowi, Timnas U-23 berhasil lolos dan menggenggam tiket di Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada April 2024 mendatang. Dengan jeda waktu yang masih panjang, ia berharap persiapan akan dilakukan secara matang untuk menghadapi turnamen tingkat Asia tersebut.

“Ya ini kan masih agak panjang di April sehingga persiapannya lebih panjang. Kita akan ke sana dengan kondisi yang lebih siap. Harus terus menjaga agar kerja samanya semakin baik dan tidak passing yang salah,” kata Jokowi.

Dengan hasil kemenangan itu, Presiden Jokowi mengaku sesuai dengan prediksinya sejak awal. “Prediksi saya menang,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya