Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke Piala Asia 2024 yang berlangsung di Qatar. Keberhasian itu didapat usai menggasak Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kuaifikasi.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Selasa 12 September 2023, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Ivar Jenner dan Pratama Arhan.

Lantas, bagaimana komentar sang pelatih Shin Tae-yong menanggapi keberhasilan ini? Juru taktik asa Korea Selatan itu mengatakan bahwa para pemain memang sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

"Semua pemain sudah mempersiapkan pertandingan hari ini dengan baik dan pada pertandingan performa juga baik." kata Shin Tae-yong.

Dia pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain yang telah berjuang keras untuk menjalankan semua instruksinya di lapangan. "Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pemain," tuturnya.

Witan Sulaeman Beri Kabar Baik soal Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mencetak gol pada menit ke-41. Gol tersebut dicetak oleh Ivar Jenner. Timnas U-23 Indonesia lalu menambah satu gol lagi pada babak kedua. Kali ini gol dicatatkan atas nama Pratama Arhan pada menit ke-90+3'.

Dengan ini, Indonesia mengamankan tiket ke Piala Asia U-23 2024 dengan status juara grup. Adapun Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan terlaksana di Qatar pada 15 April 2024.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut

Anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI) Arya Sinulingga mengaku terkejut dengan realita yang ada di sepakbola Indonesia. Dia menyebut minimnya kompetisi usia muda di daerah.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024