Situasi Pelik Bomber Haus Gol Ramadhan Sananta Batal Perkuat Timnas Indonesia di Asian Games

Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Timor Leste U-23
Sumber :
  • PSSI

HUANGZHOU – Timnas Indonesia U-24 yang akan tampil di Asian Games menghadapi kendala. Mereka kehilangan beberapa pemain penting dalam skuad, salah satunya Ramadhan Sananta.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Bomber haus gol tersebut batal ikut ke Huangzhou karena tidak dilepas oleh timnya Persis Solo. Indra Sjafri sebagai pelatih pun memberikan penjelasan soal batal bergabungnya Sananta.

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat Timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Sananta,” jelasnya.

Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan

“Atas Izin Persis Solo dan komitmen manager, Persis menyetujui Sananta bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023. Kita setujui dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Huangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari," kata Indra lagi.

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

“Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal id card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games," tegasnya.

Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta

Photo :
  • PSSI

Dari Persis sebelumnya juga sudah merinci alasan Sananta tidak dilepas, yakni karena kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Saat ini, Persis mengklaim stok di posisi penyerang sedang kurang akibat cedera yang dialami Irfan Jauhari saat membela Timnas Indonesia U-23 bermain di Piala AFF U-23 beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada beberapa pemain lain yang harus absen membela Persis karena sejumlah alasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya