Jelang Derby Jawa Timur, Arema FC Jangan Terpengaruh Tekanan Bonek!

Selebrasi pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Malang – Jelang laga Derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Pelatih Singo Edan Fernando Valente meminta para pemain untuk fokus pada pertandingan tanpa memikirkan kehadiran Bonek

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Laga pekan ke 13 Liga 1 antara Singo Edan melawan Bajul Ijo akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Sabtu, 23 September 2023.

"Saya dan para pemain hanya fokus pada apa yang bisa kami kontrol. Yakni mengontrol pertandingan. Fans tidak akan bermain, jadi kami tidak bisa kontrol mereka," kata Valente, Jumat, 22 September 2023. 

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Valente mengatakan laga melawan Persebaya adalah anugerah bagi mereka. Sebab, di musim ini Arema FC jarang sekali bermain dengan suporter yang penuh. Sehingga saat bermain didepan banyak pendukung justru menjadi motivasi bagi pemain. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

Photo :
  • Dok. Arema FC
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Dia menegaskan, bahwa pemain harus fokus dengan target yang dicari. Tujuan mereka bermain adalah meraih kemenangan. Sebab, mereka membutuhkan banyak poin untuk keluar dari zona degradasi. 

"Sebuah anugerah bagi kami jika bermain di stadion dengan banyak fans. Bagi saya, yang paling penting adalah pertandingannya. Tentang pemain, tentang bagaimana kami alami saat bermain itu nanti. Kami fokus saja dengan hasilnya," ujar Valente. 

Selain itu, kekurangan yang ada pada tim telah diperbaiki. Di dua pekan yang ada kemarin. Valente mencoba menggembleng fisik para pemain. Untuk lawan Persebaya dia memastikan para pemain dalam kondisi terbaiknya. 

"Kondisi pemain kami semakin baik dari hari ke hari. Kami punya masalah dengan beberapa pemain, tetapi dua pekan ini kondisi fisik pemain berkembang dengan pesat," tutur Valente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya