Hasil Liga 1: Persebaya Hancurkan Arema, Persik Paksa Persikabo Telan Pil Pahit

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram: Persebaya Surabaya

SURABAYA – Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah. Dalam laga di Gelora Bung Tomo, Sabtu 23 September 2023, Bajul Ijo menjungkalkan Singo Edan 3-1.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Di babak pertama, Persebaya sudah unggul 2-0. Bruno Moriera yang membuat skor duluan, di menit 27.

Tampil mendominasi, Persebaya lalu berhasil menambah keunggukan mereka menjadi 2-0, jelang turun minum. Menit 45+5, Dejan Setfanovic mencatatkan namanya di papan skor.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Babak kedua baru berjalan 5 menit, skor kembali bertambah untuk Persebaya. Giliran gol dihasilkan oleh Ze Valente.

Sementara satu-satunya balasan dari Arema didapatkan pada menit 65. Dedik Setiawan membuat kedudukan menjadi 3-1 dan bertahan sampai bubaran.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Kemenangan membuat Persebaya berada di posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Sedangkan Arema ada di peringkat 17 dengan 10 angka.

Persik Menang

Di laga lain, Persik Kediri memainkan duel ketat dengan Persikabo 1973. Di pertandingan tersebut mereka akhirnya menang 3-2.

Mohammad Khanafi menjadi penampil terbaik. Dia menceta dua gol buat Persik. Sedangkan Anderson Carniero menjadi pahlawan kemenangan dengan golnya di masa kritis.

Sementara dua gol Persikabo sendiri lahir melalui bunuh diri di menit 46. Sedangkan satunya lagi lewat Didik Wahyu jelang akhir laga.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya