Demi Venue PON 2024, Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh Bakal Dirobohkan

Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

Banda Aceh – Pemerintah Aceh bakal merobohkan Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh yang jadi venue utama pergelaran PON Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 mendatang.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan stadion tersebut nantinya akan revitalisasi ulang dalam skala besar. Ada struktur-struktur yang nantinya akan dirobohkan.

“Stadion Harapan Bangsa itu dirobohkan dan dibangun yang baru. Namun karena dibangun di lokasi yang sama, maka disebut rehab berat. Itu cuma istilah administrasi pembangunan saja,” kata Muhammad MTA kepada wartawan, Sabtu, 23 September 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Untuk tahapan mulai pembangunan, kata dia, ada di Kementerian PUPR dan kontraktor yang sudah teken kontrak. “Tahapan pembangunan di Kementerian PUPR,” ujarnya.

Stadion Harapan Bangsa yang akan digunakan Persiraja di Liga 1

Photo :
  • VIVAnews / Dani Randi
Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Berdasarkan venue pertandingan PON 2024, cabang olahraga (Cabor) sepakbola putra disebut akan digelar di Banda Aceh. Selain itu, ada sembilan daerah lain di Tanah Rencong yang menjadi lokasi pertandingan berbagai Cabor.

Adapun cabor yang akan ditandingkan di Aceh meliputi Cabor Aero Sport, Layar, Anggar, Angkat Besi, Angkat Berat, Judo, Sepakbola Putra, Kempo dan cabor Brige Hapkido.

Kemudian Cabor Sepatu Roda, Muaythai, Tarung Derajat, Basket, Tenis, Soft Tennis, Panahan, Petanque, Ruby, Selam, Dayung, Menembak, Kurush, Selancar Ombak, Korfball, Arung Jeram, Softball Jeram, Softball dan Baseball, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Triathlon, Berkuda, Woodball dan Cabor Bola Tangan.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 rencananya dibuka pada tanggal 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wapres Ma’ruf Amin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya