Ditekuk Persib dan Makin Terpuruk, Pelatih Bhayangkara FC Minta Maaf

Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus
Sumber :
  • HO-Bhayangkara FC

Bekasi – Bhayangkara FC kembali mencatatkan hasil minor usai kalah dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 23 September 2023, Bhayangkara takluk dengan skor akhir 1-2.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Bhayangkara FC sebenarnya tampil baik dilaga tersebut. Beberapa kali The Guardian menekan dan memberikan ancaman ke gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Bhayangkara sempat kecolongan lewat gol David da Silva menit ke 27. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan silang Fret Butuan di sisi kanan.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Namun, tak berselang lama Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan menit 35. Sepakan kerasa Matias Mier berhasil merobek gawang Persib.

Masuk babak kedua, permainan kedua tim semakin menarik. Bhayangkara FC dan Persib sama-sama tampil dengan intensitas tinggi.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Alih-alih pertandingan berakhir imbang, Ciro Alves sukses mencetak gol di masa injuri time babak kedua. Bola hasil tendangan Ciro Alves gagal diantisipasi kiper Bhayangkara, Awan Setho.

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus mengaku kecewa timnya gagal mendapatkan poin di kandang. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Bhayangkara di Liga 1.

"Tiada kata yang bisa saya sampaikan, mohon maaf ya. Sudah pertandingan yang kesekian kali belum bisa memenangkan pertandingan di kandang sendiri," kata Emral usai laga.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram: Bhayangkara FC

Pelatih berusia 64 tahun ini menilai anak asuhnya sebenarnya sudah berjuang maksimal di lapangan. Tetapi, hasil akhir belum berpihak kepada Hargianto cs.

"Anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin, mereka menjalankan apa yang kita siapkan dalam latihan, permainan cukup bagus, cuma kita akui bahwa lawan lebih baik daripada kita, sehingga di menit menit akhir bisa mengungguli kita," ucapnya.

Emral menyadari kualitas pemain Persib Bandung sama rata, baik itu inti maupun cadangan. Dengan begitu, perubahan yang dilakukan membuat Persib tampil konsisten hingga menit akhir.

"Sementara kita dengan pemain-pemain muda yang banyak kita turunkan pasti mereka under pressure, tapi mereka sudah kita acungkan jempol kepada mereka. Mereka sudah berjuang semaksimal mungkin, mungkin hanya kena konsentrasi," tuturnya.d

Dengan kekalahan ini, Bhayangkara makin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 6 poin dari 13 laga. Sedangkan, Maung Bandung naik ke peringkat lima dengan 21 angka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya