Edy Rahmayadi Berharap Klub Asal Sumut Lolos Liga 1

Edy Rahmayadi di Stadion Teladan Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

Sumut – Tim asal Sumatera Utara (Sumut) yang berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia diharapkan kembali merajai sepakbola di Indonesia. Seperti dahulu, Tim Sumut disegani di level nasional. 

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Harapan itu disampaikan Edy Rahmayadi Gubernur Sumut ke-18 di akun instagramnya usai Derby PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang yang berlangsung pada Minggu 1 Oktober 2023.

"Pertandingan derby yang sangat seru sekali hingga akhirnya PSMS Medan berhasil meraih 3 poin setelah berhasil meraih skor 3-1 atas PSDS Deli Serdang. Suasana riuh stadion yang begitu antusias menyaksikan pertandingan menambah semangat saat saya menyaksikan pertandingan ini,"tulis Edy Rahmayadi seperti dilihat melalui instragamnya @edy_rahmayadi, Selasa 3 Oktober 2023.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Mantan Gubernur Sumut itu, mengungkapkan begitu besar harapan dan mimpi yang harus segera diwujudkan, yakni menghantarkan klub-klub asal Sumut ke Liga 1 Indonesia dan kembali merajai sepakbola nasional. 

"Maju terus PSMS Medan dan tetap semangat untuk PSDS Deliserdang, semoga bisa sama-sama mengharumkan nama Sumut di Liga Nasional," timpal Ketua Umum PSSI ke - 16. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Edy Rahmayadi di Stadion Teladan Medan

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Ia pun memberikan selamat untuk PSMS Medan dan juga memberikan semangat untuk PSDS Deli Serdang agar dapat mengarungi Kompetisi Liga 2 dan lolos ke Liga 1 Indonesia.

"Tetap semangat untuk PSMS Medan dan PSDS Deliserdang. Masih banyak yang perlu kita benahi agar kedepannya performa tim kebanggaan asal Sumut bisa lebih baik lagi," tegas Edy Rahmayadi. 

Dalam laga derby tim asal Sumut tersebut, PSMS Medan sukses raih kemenangan perdana dalam lanjutan Liga 2 musim ini di Stadion Teladan.

Gol kemenangan tim yang berjuluk Ayam Kinantan dicetak Ichsan Pratama ('19), serta dua gol Rahmat Ilahi ('46, '55) yang hanya dibalas PSDS dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada ('64).

Pada pertandingan derby itu, PSDS juga melakukan penetrasi ke pertahanan PSMS Medan dibabak pertama. Namun belum mampu menembus gawang PSMS yang kali ini dikawal Adixi Lenzivio.

Pada menit '64 PSDS berhasil memperkecil kekalahan dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada yang mengecoh Adixi Lenzivio. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga selesainya pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya