Arema FC Siapkan Kejutan untuk Pemuncak Klasemen Liga 1

Selebrasi pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Bali – Laga pekan ke-15 Arema FC akan melawan pemuncak klasemen Liga 1 2023/24 Borneo FC Samarinda di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam, 6 Oktober.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengakui ini menjadi laga berat dan penting. Kedua tim sama-sama ingin meraih hasil terbaiknya.

Arema FC yang saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 11 poin butuh poin untuk keluar dari zona degradasi. Sedangkan Borneo FC yang ada di posisi ke-1 juga ingin tetap ingin bertahan di atas.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Dengan rasa percaya diri, pelatih asal Portugal itu mengatakan mampu mengimbangi dan menunjukkan ke lawan dengan permainan yang lebih. Karena menurutnya Dendi Santoso terus mengalami peningkatan di setiap laga.

"Dari pertandingan kemarin kita belajar akan lebih konsisten dan lebih fokus, terorganisir dan tentu saja harus percaya dengan ide yang harus kita jalankan," ujar pelatih berusia 64 tahun itu dikutip ligaindonesiabaru.com.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Arema FC, Fernando Valente

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Saya optimistis, pemain sudah menunjukkan peningkatan permainan di tim saya dan kepercayaan pemain yang diberikan pelatih," tambahnya.

Selama masa persiapan, Fernando Valente sudah menyiapkan ide untuk mengejutkan lawan yang dapat memenangkan pertandingan.

Dia menilai Borneo FC merupakan tim yang baik dengan pemain bagus dan kompetitif. Apalagi pelatihnya yang sangat paham dengan kompetisi sepak bola Indonesia sehingga bisa mengambil keuntungan dari tim yang lain.

Melawan Stefano Lilipaly juga sebagai pembuktian bahwa tim berjuluk Singo Edan itu bukan tim buruk meskipun saat ini masih di posisi bawah. Dia dan pemain optimistis akan menunjukkan yang terbaik. Meski setiap pertandingan pasti ada kesulitan yang menjadi tantangan.

"Percaya dengan potensi yang kita punya, tentu saja yang paling penting pemain harus menunjukkan potensinya," kata Fernando Valente.

"Sekali lagi pada saat melawan Borneo FC, ini adalah suatu kesempatan dasar bagi kita untuk menunjukkan bahwa kita bersiap untuk mengalahkan semua tim,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya