Klasemen Persib Bandung Usai Permalukan Persebaya di Kandang

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023, Persib menang dengan skor 3-2.

Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Ciro Alves pada menit ke-3. Namun, tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan berkat dua gol yang dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-10 dan menit ke-32.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Di babak kedua, Persib bangkit. Tepatnya pada menit ke-52, Beckham Putra berhasil mengontrol umpan jauh Levy Madinda dan menyodorkannya kepada David da Silva yang berlari bebas. 

Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol dan membuat skor sama kuat 2-2. Silva kembali mencetak gol pada menit ke-70 untuk membuat Persib unggul.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

David da Silva mencetak brace lewat sundulan kepalanya usai menerima umpan silang Marc Klok dan membawa tim tamu kembali unggul 3-2. Tak ada lagi gol yang tercipta, Persib membawa pulang tiga angka.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Marc Klok cs mengoleksi 27 poin dari 15 laga.

Mereka berjarak empat angka dari Borneo FC yang kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Persebaya, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi enam dengan poin 22.

Namun, situasinya genting bagi pasukan Bajol Ijo, Bali United dan Barito Putera berpotensi menggeser mereka karena memiliki sisa satu pertandingan yang belum dimainkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya