Kunci Persib Bandung Menang Dramatis di Markas Persebaya Surabaya

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram @persib

Surabaya – Persib Bandung kembali mencatatkan tren positifnya di Liga 1 2023/2024. Skuad Maung Bandung sukses memetik poin penuh usai membungkam Persebaya Surabaya 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Kemenangan Persib kali ini diraih secara dramatis. Persib berhasil melakukan comeback setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Tiga gol Persib disumbangkan Ciro Alves menit ke-3 dan David da Silva menit 52, 70'. Sedangkan, dua gol Persebaya disumbangkan bomber andalannya, Bruno Moreira menit ke-10 dan 32.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih Persib, Bojan Hodak menyebut kunci sukses kemenangan timnya atas Persebaya karena para pemain punya mental kuat walaupun tertinggal lebih dulu.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

"Kuncinya adalah kami tidak down meski tertinggal, karena ini bukan pertama kalinya kami ketinggalan lebih dulu di babak pertama," kata Bojan usai pertandingan.

"Kami pernah berada di situasi seperti ini dan bisa menunjukkan karakter, ini jadi hal yang penting," lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Kroasia ini mengatakan saat turun minum anak asuhnya terlihat saling memberikan semangat. Hingga akhirnya bisa mengubah situasi di lapangan.

"Secara taktik juga saya rasa kami bermain dengan bagus, jadi pada akhirnya yang terpenting adalah bermain selama 90 menit ritme yang sama dan juga pemain dari bangku cadangan jangan dilupakan karena mereka penting, mereka bisa mengubah permainan," ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Persib tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 27 angka. Mereka hanya berselisih empat angka dari Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya