Persib Bandung Comeback Menakjubkan, Bojan Hodak: Fantastis!

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Surabaya – Persib Bandung berhasil melakukan comeback saat bersua Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023, Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-3.

Madura United Vs Persib di Final Championship Series Liga 1

Persib unggul lebih dulu lewat gol cepat Ciro Alves menit ke-3. Namun, Bajul Ijo mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan melengkung Bruno Moreira.

Bruno Moreira kembali mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan di menit ke-32. Gol pemain asal Brasil tersebut tercipta melalui titik putih.

David da Silva Bangga Dapat Penghargaan Player Of The Month

Masuk babak kedua, intensitas permainan kedua tim meningkat. Persib mencetak gol penyama kedudukan melalui David da Silva memanfaatkan umpan silang Beckham Putra Nugraha di menit ke-52.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Photo :
  • Simaung
Pioli Beber Kesulitan yang Dialami AC Milan saat Kalah dari Torino

Upaya Persib untuk kembali mencetak gol akhirnya terjadi. David da Silva kembali merobek gawang Persebaya lewat sundulannya di menit ke-72. Gol kedua David sekaligus mengunci kemenangan Maung Bandung atas Persebaya.

Pelatih Persib, Bojan Hodak sangat senang dengan hasil akhir timnya dilaga kali ini. Marc Klok cs menunjukkan semangat juang tinggi meski sempat tertinggal lebih dulu.

Kehadiran ribuan suporter juga membuat atmosfer pertandingan makin menarik.

"Saya rasa ini pertandingan yang fantastis, stadion juga dipenuhi oleh suporter dan membuat atmosfernya luar biasa," kata Bojan usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini menilai Persebaya Surabaya tampil lebih baik dibanding Persib Bandung. Bajul Ijo mampu mencetak dua gol melalui sepakan Bruno Moreira.

"Di babak pertama Persebaya bisa tampil lebih baik. Kami mencetak gol lebih dulu dan untuk gol balasan sebenarnya kami sudah bersiap tapi Bruno sulit menghentikannya dan masih bisa mencetak gol," ungkapnya.

"Untuk gol kedua, saya tidak mau memberi komentar mengenai keputusan wasit karena itu membuat saya dalam masalah," lanjutnya.

Pada babak kedua, Bojan melihat anak asuhnya bermain lebih dominan. Alhasil, dua gol berhasil diborong David da Silva dan membawa Persib meraih poin penuh.

"Kami memaksimalkan peluang untuk menjadi gol dan kami pantas menang. Ini jadi kemenangan penting bagi kami," terangnya.

Dengan kemenangan ini, Persib semakin percaya diri menatap laga berikutnya melawan sang pemuncak klasemen Liga 1 Borneo FC Samarinda pada 21 Oktober 2023.

"Sekarang kami akan fokus menghadapi Borneo. Kami dalam rentetan kemenangan dan itu menambah kepercayaan diri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya