Pengakuan Egy Maulana Usai Kembali Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSSI

VIVA – Egy Maulana Vikri kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Brunei Darussalam 12 dan 17 Oktober 2023.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Ini adalah momen comeback Egy bersama Timnas Indonesia usai dalam beberapa pertandingan dia sempat diacuhkan. Total ada empat laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday, tak ada nama pemain Dewa United tersebut. 

Kini, Egy masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Hal ini tak lepas dari performanya di Liga 1 yang kembali menanjak. Terbaru, Egy mencetak satu gol saat Dewa United mengalahkan PSS Sleman 3-1. 

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Terkait pemanggilannya ke Timnas Indonesia, Egy mengaku sangat bersyukur. Diakuinya, dalam beberapa waktu ini performanya sempat menurun. 

"Pertama Alhamdulillah masih dipanggil timnas. Memang itu target semua pesepakbola untuk membela negaranya. Itu adalah tujuan yang sangat penting," kata Egy kepada Wartawan.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Tentang permainan saya kenapa sempat menurun, ya karena memang sepakbola itu bukan permainan individu," ujarnya, menambahkan.

Kepercayaan memperkuat Timnas Indonesia kembali didapatkan Egy lagi. Pemain kelahiran tahun 2000 pun berharap bisa membayar kesempatan yang diberikan kepadanya.

"Memang cara satu-satunya untuk bangkit dan bermain lebih baik lagi dengan emosi (motivasi) dan power yang besar untuk menjadi lebih baik lagi," ucap Egy
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya