Penyebab Persebaya Surabaya Kena Comeback Persib Bandung

Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Surabaya – Persebaya Surabaya dipecundangi Persib Bandung dengan skor 2-3 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Bajul Ijo kena comeback tim tamu setelah sempat unggul 2-1.

Andai Persib Bisa Jual 200 Ribu Tiket, Bojan Hodak: Tetap Sold Out

Pelatih Persebaya, Josep Gombau, menyebutkan faktor utama kekalahan anak asuhnya adalah di lini pertahanan.

Gombau menjelaskan, rapuhnya pertahanan Bajul Ijo terlihat di babak kedua. Dia menyebut timnya seperti terjadi miskomunikasi. "Juga seperti kondisi yang mulai menurun di babak kedua. Mereka [Persib] bisa membaca itu, mereka main bagus di babak kedua," katanya.

Profil Timnas Albania, Coba Jawab Tantangan di Grup Neraka Piala Eropa 2024

Menurut Gombau, kekalahan tersebut sebetulnya bukan karena para pemainnya kurang fokus. Bukan pula karena kehilangan konsentrasi. "Justru Persib bermain bagus di babak kedua, berbeda dengan babak pertama," singkatnya.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Photo :
  • Simaung
Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Kendati begitu, Gombau mengapresiasi usaha keras anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan. Usaha itu terlihat di babak pertama. Di babak pertama, Persebaya sempat unggul di babak pertama dengan skor 2 oleh gol Bruno Moreira menit 10 dan 32. Persib melawan dengan satu gol dari Ciro Alves di menit 3. 

Menurut Gombau, timnya memulai laga dengan baik, ada gol menit awal dari lawan. Tapi Persebaya bisa menahan dan hingga membuat unggul di babak pertama. "Meski sempat kecurian gol awal, pemain masih bermain bagus dan bisa buat 2 gol," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Bojak Hodak mengaku timnya di babak pertama bermain tidak bagus. Sebaliknya Persebaya dominan meski secara keseluruhan pertandingan sangat baik.

"Saya pikir sebagai kualitas pertandingan bagus dan menarik untuk dilihat, kedua tim klasik ini menyajikan permainan bagus. Saya akui Persebaya bagus di babak pertama, mereka cepat, agresif dan sempat unggul," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya