Shin Tae-yong Tak Akan Mainkan 2 Pemain Abroad saat Timnas Indonesia Vs Brunei

Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram KMSK Deinze

Jakarta– Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 12 Oktober 2023.

Kendala yang Dihadapi Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea U-23

Untuk pertandingan itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain, termasuk sembilan pemain yang berkarier di luar negeri.

Namun, jelang pertandingan, Shin Tae-yong memastikan dua pemain yang berkarier di luar negeri itu tidak akan main. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Rafael Struick

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

“Memang pastinya starting besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk, apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain yang didaftarkan,” ujar Shin Tae-yong.

“Memang sebelum ke Timnas sudah cedera dan sekarang sudah hampir sembuh dari cedera, tapi saya tak akan paksa karena karena target kita akan mulai November. Jadi saya tak akan memaksa pemain agar tidak cedera,” jelas Shin Tae-yong.

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Guinea: Mereka Sangat Tangguh

Kabar baiknya,Shin Tae-yong menyebut kedua pemain ini berpotensi dimainkan pada leg kedua 17 Oktober 2023. Makanya, Shin tetap meminta pemain itu datang ke Jakarta meski sedang dalam kondisi tidak fit.

“Walapun begitu, saya sengaja panggil biar mereka tahu bagaimana kita bermain. Jadi saya sengaja panggil mereka. Untuk Marselino dan Rafael,  bisa saja saya mainkan mereka di laga away ke Brunei,” terang Shin Tae-yong.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya