Lawan PSPS Pekanbaru, Kehadiran Mantan Jadi Ancaman untuk PSMS Medan

Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Pekanbaru – PSMS Medan akan melakoni laga tandang melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Minggu sore, 15 Oktober 2023. Skuad tim ayam kinantan sudah tiba di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu dini hari, 11 Oktober 2023.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dalam laga ini, PSMS Medan waspadai kebangkitan PSPS Pekanbaru ditangani pelatih baru, yakni Ridwan Saragih yang merupakan mantan pelatih PSMS Medan. 

Kabar Ridwan Saragih menakhodai PSPS itu, terkonfirmasi setelah akun Instagram resmi PSPS Riau @pspsriau. Ridwan Saragih menggantikan Jan Saragih yang diberhentikan manajamen PSPS setelah memimpin tim selama persiapan dan empat laga awal Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Mengomentari hadirnya Ridwan Saragih di PSPS, Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson, mengaku timnya akan mewaspadai kebangkitan Supardi Nasir dkk. Pasca PSPS menelan tiga kekalahan dan sekali imbang di empat laga awal. Ridwan Saragih yang mengetahui kedalaman skuad PSMS, diyakini akan memainkan taktik meredam mobilitas Joko Susilo dkk.

"Kami harus mewaspadai kebangkitan tim PSPS dengan adanya coach Ridwan Saragih. Dia yang tahu kedalaman skuad ini, pasti juga akan membuat taktikal. Saya juga akan menyiapkan taktikal berbeda untuk menghadapi PSPS," jelas Mifta.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih (kanan) saat jumpa pers

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Semen Padang, Senin malam, 9 Oktober 2023, lalu, coach Miftah, tetap mengusung misi poin penuh menghadapi tim yang menjadi juru kunci Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 itu.

"Target kami tetap maksimal, kami mohon doa restunya. Kami semua, manajemen pelatih akan berjuang semaksimal mungkin demikian juga pemain. Saya mohon dukungan doa yang positif supaya tim ini memberikan pemberian terbaiknya," ucap pria 50 tahun itu.

Dalam rangka persiapan meraih hasil maksimal, PSMS Medan langsung menggelar recovery training di Pekanbaru.

"Tadi bagian dari recovery training, untuk pemain yang main lebih dari 50 menit dan pemain yang kurang. Jadi supaya sama dari sisi kondisi fisik maupun menit bermainnya, jadi kami buat dua kelompok," ungkapnya.

Mifta mengatakan, PSMS akan memulai latihan taktikal dalam rangka misi hasil maksimal, Kamis 12 Oktober 2023. Apa lagi, di pertandingan menghadapi Semen Padang lalu, sejumlah hal menjadi sorotan untuk diperbaiki jelang laga pekan kelima bagi kedua tim.

"Banyak yang menjadi evaluasi, kita tadi sudah lihat video (pertandingan), ada hal positif, ada juga yang harus kita develop (kembangkan), positif dan positif min (minus). Artinya tim ini sudah progres, kita tinggal perhalus dan lebih didetailkan lagi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya