PSMS Medan Siap Tempur, Legiun Korsel Siap Hajar PSPS Pekanbaru

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson dan Kim Jin-sung
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Pekanbaru – PSMS Medan memiliki tekad membidik tiga poin saat bertandang melawan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga 2. Pertandingan ini, akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Minggu sore, 15 Oktober 2023 pukul 15.30 WIB.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Untuk mengamankan poin sempurna dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 ini. Tim berjuluk Ayam Kinantan akan mengusung strategi berbeda dalam pertandingan tersebut, demi mengamankan posisi di grup 1 Liga 2 ini.

Untuk diketahui, PSMS Medan saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup 1 dengan enam poin. Tambahan tiga poin dari PSPS plus Sriwijaya FC di laga pamungkas putaran 1 akan membuat PSMS Medan meraih 12 poin dan berada setidaknya di posisi tiga besar.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pemain asing PSMS Medan asal Korea Selatan (Korsel), Kim Jin-Sung mengungkapkan timnya siap bertarung untuk menaklukkan PSPS dan memetik meraih tiga poin.

"Perasaanku baik, kami bertarung untuk tiga poin," ucap pemain gelandang PSMS Medan, dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Sabtu 14 Oktober 2023.

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Latihan PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengungkapkan perubahan yang diusung skuat PSMS dalam laga menghadapi PSPS Riau yang saat ini dibesut Ridwan Saragih, pelatih PSMS sebelumnya, diharapkan bisa menjadi senjata memuluskan misi tersebut.

Miftah sapaan dari Miftahudin Mukson mengatakan, akan ada perubahan pada strategi PSMS untuk meredam PSPS yang dilatih oleh Saragih yang tahu betul kekuatan tim yang kini dia arsiteki itu.

"Artinya memang harus lebih hati-hati, bagaimanapun skuat PSMS Medan yang bentuk dia (Ridwan Saragih) dan dia tahu persis kedalaman skuat saya. Tapi saya sudah berusaha untuk membuat suatu perubahan yang mungkin tidak diketahui coach Saragih," ucap Miftah.

Kendati secara peringkat terpaut cukup jauh dengan PSMS, PSPS sebagai juru kunci sementara menurut coach Miftah tetap harus diwaspadai. Dia juga tak mau menyebut PSPS tengah terpuruk, lantaran di tangan pelatih baru, Askar Bertuah berpeluang bangkit. 

"Tidak ada di sini tim yang terpuruk atau segala macam. Saya juga harus mewaspadai kebangkitan PSPS, saya yakin mereka tidak mau terpuruk. Apalagi Di kompetisi kita ini kan beda-beda tipis saja 1,2,3,4 sampai ke bawah. Artinya siapa yang paling siap besok akan memenangkan pertandingan," ucap pelatih 50 tahun itu.

Menurut Miftah, sebagai pelatih yang memiliki latar belakang yang hampir sama, keduanya sama-sama tahu antara satu dengan yang lain. Khusus untuk PSMS Medan kata Miftah, timnya akan mengerahkan semua energi yang dimiliki untuk bisa bermain dan meraih hasil maksimal

"Di sepakbola tidak ada rahasia, kami sama-sama tahu, coach Ridwan bukan orang baru bagi saya. KIta sama-sama di Angkatan Darat, di PSAD di PS TNI, kami sudahnsama-sama tahu dan kami tidak pernah tertutup, selalu terbuka. Apa yang diketahui coach Saragih saya juga tahu," ungkapnya 

Menggelar persiapan selama enam hari di Pekanbaru pasca meraih hasil imbang di Padang (2-2 kontra Semen Padang, Miftah mengatakan timnya sudah siap melakoni pertandingan besok. Soal adaptasi terhadap teriknya cuaca di Pekanbaru, dia meyakini pemain PSMS juga sudah siap.

"Hari ini kita coba lapangan, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tinggal besok pertandingan. Kami dari Medan ke Padang bawa 24 pemain. Dari Padang ke Pekanbaru 24 pemain. Insya Allah semua siap," kata Miftah.

"Pekanbaru lebih panas, dan mudah-mudahan tidak terpengaruh cuaca, karena kita juga sudah enam hari di sini. Mudah-mudahan proses aklimatisasi dan adaptasi cuaca di Pekanbaru bisa berjalan dengan lancar," jelas Miftah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya