Siasat Barito Putera Kembali ke Papan Atas Liga 1

Selebrasi pemain Barito Putera
Sumber :
  • Instagram: Barito Putera

Banjarmasin – PS Barito Putera sedang dalam masalah. Sebelumnya, hingga pekan ke-12 bersaing di empat besar, bahkan sempat berada di puncak klasemen Liga 1 2023/24. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Namun pekan berikutnya melorot, hingga laga pekan ke-15 menempati posisi ke-7 dengan perolehan 22 poin. Dengan rincian tim meraih 6 kali kemenangan, 4 kali imbang dan 5 kali kalah.

Hal tersebut menjadi perhatian manajemen untuk melakukan evaluasi tim. Beberapa waktu lalu CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dan pelatih Rahmad Darmawan telah melaksanakan pertemuan di Jakarta.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Keduanya melakukan evaluasi tim dan membahas rencana tim untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2023/24. 

Rahmad Darmawan pun telah bersepakat dan menerima hasil evaluasi dari manajemen. Dua laga tersisa dia akan memaksimalkan tim untuk meraih hasil maksimal. Dia bersama ofisial dan pemain bertekad untuk mengembalikan posisi tim ke papan atas.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

"Tentunya evaluasi menyeluruh kita lakukan bersama-sama. Kita harapkan sesuatu yang lebih baik lagi dan tim tetap kompetitif sehingga tetap berada di jalur yang kita inginkan," ujar pelatih yang biasa disapa RD ini dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Sabtu 14 September 2023.

“Lalu output-nya tentu kita akan fokus ke dua pertandingan sisa di putaran pertama ini untuk memaksimalkan poin dan mempersiapkan pemain agar tampil all out dan Wasaka. Tapi intinya kita ingin lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu CEO Hasnuryadi Sulaiman usai melakukan evaluasi tim berharap agar penampilan tim berjuluk Laskar Antasari itu lebih baik hingga akhir musim.

"Bukan cuma itu saja, kami juga tentunya terus memberikan motivasi kepada para pemain dan semua elemen di tim PS Barito Putera sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan almarhum Abah Haji Abdusamad Sulaiman dan almarhumah Mama Nurhayati," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya