Timnas Indonesia Dapat Tambahan Poin Usai Bantai Brunei Darussalam

Ramadhan Sananta merayakan gol di laga Timnas Indonesia Vs Brunei
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia sukses membantai Brunei Darussalam dalam laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 12 Oktober 2023.

Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Dimas Drajad hattrick (7’, 72’, 90+2’), Ramadhan Sananta melakukan brace (63’, 67’), dan satu gol dari bek tengah Rizky Ridho (12’).

Mengutip dari dari Twitter @FootyRankings, usai kemenangan itu Indonesia mendapatkan tambahan 8,66 poin. Torehan poin Indonesia kini secara total menjadi 1.061,53. 

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Poin Indonesia berpotensi kembali akan bertambah 8,66 poin jika pada leg kedua melawan Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa 17 Oktober nanti kembali memenangkan laga.

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Photo :
  • PSSI
Media Asing Sorot Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan: Taktik Cerdik

Hasil ini akan membuat Garuda memiliki 1.070,19 poin dan berpotensi naik ke peringkat 144 dunia FIFA, dengan catatan negara-negara di atasnya yaitu Saint Kitts & Nevis (peringkat 146), Suriname (peringkat 145), dan Eswatini (peringkat 144) tidak memenangkan laga pada laga internasional bulan Oktober.

Dari tiga negara itu, Saint Kitss & Nevis dan Suriname berlaga pada hari ini dengan raihan kemenangan. Saint Kitss & Nevis memenangkan laga dengan skor 3-2 dari Sint Maarten pada Concacaf Nations League B. Kedua tim akan kembali bertemu pada ajang yang sama pada 16 Oktober nanti.

Kemudian, untuk Suriname, mereka baru memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 dari Haiti pada Concacaf Nations League A. Negara yang ada di Amerika Selatan itu akan kembali bermain di Concacaf Nations League A saat menghadapi Grenada pada 16 Oktober.

Sementara itu, Eswatini baru akan memainkan laga internasional bulan Oktober pada malam pukul 23.00 WIB nanti ketika berjumpa Afrika Selatan pada laga persahabatan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya