Borneo FC Vs Persib Bandung Jadi Ajang Reuni Luizinho Passos

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi Borneo FC Samarinda pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Laga diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik karena kedua tim dalam kepercayaan diri tinggi. Persib dan Borneo juga sama-sama tengah bersaing di papan atas klasemen.

Maung Bandung saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 27 poin dari 15 laga. Mereka berselisih empat poin dari Borneo FC sebagai pemuncak klasemen.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pertandingan ini juga menjadi ajang reuni pelatih kiper Persib, Luizinho Passos dengan mantan klubnya. Pria berkebangsaan Brasil tersebut sebelumnya pernah menangani Pesut Etam pada musim 2017-2019.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Itu tidak masalah. Tapi tentu senang bisa kembali ke Borneo dan bertemu bos Nabil (Presiden Borneo FC) karena saya berada di sana selama tiga tahun. Ini klub pertama saya di Indonesia," kata Passos kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Kendati demikian, Passos tetap bersikap profesional. Pelatih berusia 48 tahun ini akan memberikan yang terbaik karena sudah menjadi bagian dari tim Persib.

"Sekarang di Bandung, saya sekarang sudah empat tahun di sini. Saya menaruh respek yang tinggi terhadap Borneo tapi sekarang saya sudah jadi bagian dari Persib," ungkapnya.

Di samping itu, dia mengaku masih menjalin komunikasi dengan anak asuhnya di Borneo FC, salah satunya Nadeo Argawinata. Passos diketahui punya andil besar bagi perkembangan Nadeo Argawinata hingga tembus ke Timnas Indonesia.

"Ya saya selalu berkomunikasi dengan baik dengan semua kiper yang pernah bekerja bersama saya. Nadeo adalah teman saya, dia kiper yang bagus, kiper dari timnas dan berada di level tertinggi," terangnya.

"Saya juga terkadang berkomunikasi dengan Ridho dan Gianluca, semua kiper yang pernah bekerja bersama saya punya hubungan yang bagus," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya