Wasit Kontroversial Jadi Sorotan di Laga Persija vs Rans Nusantara

Thomas Doll dan Witan Sulaeman
Sumber :
  • Dok. Persija

Bekasi – Persija Jakarta takluk 1-2 dari Rans Nusantara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu malam WIB 22 Oktober 2023. Kekalahan ini membuat tim berjuluk Macan Kemayoran terpukul.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Pertandingan ini memunculkan kontroversi. Karena ada momen di mana Persija harusnya mencetak satu gol, karena bola sudah melewati garis gawang. Akan tetapi wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah gol.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau bicara soal keputusan wasit yang merugikan anak asuhnya tersebut. Dia irit bicara saat hadir dalam konferensi pers usai pertandingan.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Persija vs Rans Nusantara

Photo :
  • Dok. Persija

“Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk tidak mengatakan apapun tentang sepak bola, tentang pertandingan hari ini, dan cukup, hanya itu,” kata Thomas Doll, dikutip dari laman resmi klub.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Witan Sulaeman yang hadir dalam konferensi pers juga merasakan kecewa. Dia meminta kepada para jurnalis untuk menyaksikan tayangan ulang pertandingan melawan Rans Nusantara FC.

“Mungkin saya sama seperti Coach Thomas. Saya tidak bisa berkomentar tentang pertandingan hari ini karena (mungkin) teman-teman media sudah menyaksikan cuplikan rekaman ulang pertandingan tersebut," tutur Witan.

Persija Jakarta Vs Rans Nusantara

Photo :
  • Persija

"Saya pikir, biar teman-teman sendiri yang menilai kinerja wasit,” imbuh pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat Persija ada di urutan 11 klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka membukukan 20 poin hasil dari 11 pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara Rans Nusantara FC menembus posisi tiga besar klasemen. Mereka memiliki 29 poin, unggul satu angka dari Persib Bandung yang ada di urutan ketiga.

Persaingan di papan atas Liga 1 musim ini sengit. Karena Borneo FC yang ada di puncak klasemen memiliki 32 poin. Itu terpaut dua angka dari Madura United yang ada di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya