Cerita Ciro Alves Pesawat yang Ditumpangi Nyaris Jatuh: Rasanya Mau Mati, Sungguh Mengerikan

Striker Persib Bandung, Ciro Alves
Sumber :
  • Persib TV

Bandung – Borneo FC harus puas bermain seri melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023, berakhir dengan skor 1-1.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Borneo sebenarnya memimpin lebih dulu di menit ke-15. Gol tercipta melalui sepakan keras bek sayap andalannya, Leo Guntara dari luar kotak penalti. 

Namun, Persib bisa menyamakan kedudukan di menit ke-86. Gol Maung Bandung terjadi karena kesalahan bek Borneo FC Agung Prasetyo yang salah dalam mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Ezra Walian.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Berbicara tentang Persib Bandung, ada salah satu pemain yang menjadi andalan di skuad tersebut. Ia adalah Ciro Alves.

Bomber Persib Bandung, Ciro Alves

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Striker asal Brasil ini kerap tampil memukau saat Maung Bandung berlaga. Namun, ada cerita tentang Ciro di luar lapangan.

Ciro punya trauma saat menggunakan pesawat. Itu tejadi saat masih berkarier di Brasil sebelum memutuskan untuk berkarier di Indonesia.

Setelah menghadapi Borneo FC dan pulang dari Samarinda kontra menuju Bandung. Ada insiden yang terjadi pada pesawat yang ditumpangi Ciro dan kawan-kawan.

Ciro mengunggah ketegangan di pesawat saat mau landing. Ia membuat status di Insta Story. Hal itu turut di posting akun TikTok @annezer_.

"Salah satu perjalanan terburuk sepanjang hidupku. Saya pikir pesawat itu akan jatuh. Perasaan akan kematian sungguh mengerikan," tulis Ciro.

Usut punya usut, ternyata trauma Ciro bukan tanpa alasan. Saat berkarier di Brasil, ia mengalami kecelakaan pesawat.

Dalam kecelakaan tersebut, Ciro menjelaskan jika ada empat temannya yang meninggal. Insiden itu membuat dia akhirnya lebih memilih menghindari penggunaan pesawat.

"Saya memang tidak suka naik pesawat, saya takut untuk terbang. Karena sewaktu di Brasil saya memiki trauma. Saya pernah mengalami kecelakaan bersama klub lama saya," ujar Ciro Alves dikutip dari kanal YouTube Persib.

"Empat teman yang bersama saya semuanya meninggal. Sehingga saya memiki trauma itu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya