Terungkap, Hal Ini yang Bikin Borneo FC Gagal Jinakkan Persib Bandung

Persib Bandung Vs Borneo FC
Sumber :
  • Persib Bandung

Samarinda – Borneo FC harus puas bermain seri melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023, berakhir dengan skor 1-1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Borneo sebenarnya memimpin lebih dulu di menit ke-15. Gol tercipta melalui sepakan keras bek sayap andalannya, Leo Guntara dari luar kotak penalti.

Namun, Persib bisa menyamakan kedudukan di menit ke-86. Gol Maung Bandung terjadi karena kesalahan bek Borneo FC Agung Prasetyo yang salah dalam mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Ezra Walian.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra melihat Borneo sebenarnya tampil apik di babak pertama. Para pemain mampu menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang.

"Babak pertama kami bermain dengan baik dan menguasai permainan. Jangan lupa Persib merupakan salah satu klub terbaik di liga. Jadi kami mampu menguasai permainan, membuat kombinasi dan banyak menciptakan peluang," ungkap Pieter usai laga.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra

Photo :
  • Instagram @borneofc.id

"Kami mampu mencetak gol dan sebenarnya punya kesempatan membuat gol kedua," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Akan tetapi, masuk babak kedua permainan Borneo FC sangat berbeda. Armada Pesut Etam kesulitan menembus pertahanan Persib Bandung yang dikomandoi Nick Kuipers.

"Saya tidak tahu dengan apa yang sebenarnya terjadi dan harus mencari tahu. Kami seharusnya tetap bisa membuat peluang, tetapi babak kedua saya kurang senang dengan yang terjadi," terangnya.

Sementara itu, Persib beberapa kali mengancam gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata. Akhirnya petaka datang dimenit ke-86. Agung Prasetyo melakukan gol bunuh diri yang membuat Borneo gagal mendapat poin penuh.

"Kami tidak beruntung karena mencetak gol bunuh diri tapi itu bisa saja terjadi jika terlena. Jadi kami kehilangan dua poin, tapi ini pelajaran bagus agar jika sudah bermain bagus di babak pertama, kami harus bisa melanjutkan itu hingga akhir," kata Pieter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya