Ribuan Warga Bandung Antusias Melihat Trofi Piala Dunia U-17

Warga Bandung berpose di depan trofi Piala Dunia U-17
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Ribuan warga tumplek di Taman Cikapayang Dago, Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bandung pada Minggu 22 Oktober 2023. Mereka antusias hadir untuk melihat secara langsung trofi Piala Dunia U-17 2023.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Warga pun diberikan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto secara bergiliran. Tak hanya itu, maskot Piala Dunia U-17, Bacuya turut jadi rebutan masyarakat untuk berswafoto.

Wakil Ketua PSSI, Ratu Tisha Destria, mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang memeriahkan kegiatan tur trofi Piala Dunia U-17.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

"Karena antusiasnya luar biasa. Infrastrukturnya rapi, kesiapan kepanitiaannya luar biasa. Jadi kita PSSI, delegasi, FIFA tidak bisa apa-apa tanpa delegasi-delegasi dari setiap venue," kata Ratu kepada wartawan.

"Tanpa dukungan dari pemerintah daerah dan tuan rumah salah satunya di kabupaten bandung dan suporter bandung. Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih," ucapnya.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Warga Bandung berpose di depan trofi Piala Dunia U-17

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Dia berharap seluruh masyarakat bisa meramaikan perhelatan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Apalagi, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, ditunjuk menjadi venue laga di Piala Dunia U-17.

Adapun lima lokasi latihan yang disiapkan untuk tim peserta Piala Dunia U-17 yakni di Universitas Padjajaran (Unpad), ITB, Sidolig, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Stadion Arcamanik.

"Harapannya saya adalah kita sama-sama masyarakat di kota bandung dan kabupaten bandung, ayo kita buktikan kita negara yang katanya gila bola," ujar Ratu.

"Kita buktikan, datang ke stadion ramai-ramai kita meriahkan pertama kalinya turnamen di Asia Tenggara," lanjutnya.

Pada Piala Dunia U-17 nanti Bandung menjadi host penyisihan Grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) dan Grup F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya