Pelatih Borneo FC Enggan Kambing Hitamkan Gol Bunuh Diri Agung Prasetyo saat Lawan Persib Bandung

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra
Sumber :
  • Instagram @borneofc.id

Samarinda – Gol bunuh diri Agung Prasetyo buyarkan kemenangan Borneo FC atas Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023. Laga kedua tim pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Borneo sebenarnya sempat membuka keunggulan lewat gol jarak jauh Leo Guntara dimenit ke-15. Namun, bek Borneo Agung Prasetyo melakukan kesalahan fatal di menit ke-86.

Agung salah dalam melakukan antisipasi bola hasil tendangan bebas Ezra Walian. Bola mengenai kepala Agung dan meluncur tajam ke gawang timnya sendiri.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Usai pertandingan Agung Prasetyo tertunduk lesu seperti enggan meninggalkan lapangan. Dia terlihat kecewa dan sedih karena mencetak gol bunuh diri.

Pelatih Borneo, Pieter Huistra enggan mengkambing hitamkan gol bunuh diri Agung Prasetyo sebagai penyebab kegagalan timnya meraih tiga poin di kandang.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra

Photo :
  • Instagram @borneofc.id

"Tentu saja ada perbedaan antara pemain menyerang dengan pemain bertahan. Jika penyerang melakukan kesalahan maka seolah tidak ada apa-apa," kata Pieter.

"Jika ada sepuluh peluang dan dia mencetak satu gol, maka pujian didapatnya. Tapi untuk bek, meski berhasil mencetak sepuluh gol tetapi melakukan kesalahan, semua akan menyorotinya," lanjutnya.

Pelatih asal Belanda ini juga merasakan perasaan Agung setelah pertandingan berakhir. Namun, yang pasti Pieter tidak terlalu mempersalahkan gol bunuh diri melawan Persib Bandung.

"Tentu saja untuk Agung, dirinya merasa terpuruk. Tetapi kami sebagai tim memberi kesempatan untuk Persib menyerang, banyak berlari, mendapatkan sepak pojok, tendangan bebas atau lemparan ke dalam. Tentu kasihan melihat bek melakukan gol bunuh diri tapi bagi saya itu tidak masalah," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya