Profil Ciro Alves, Penyerang Persib Bandung yang Pesawat Dinaikinya Nyaris Jatuh

Striker Persib Bandung, Ciro Alves
Sumber :
  • Persib TV

Bandung – Ciro Alves baru-baru ini membagikan cerita pengalaman pahitnya selama hidup yang sukses menyita perhatian publik. Dibongkar usai dirinya berhasil mencuri satu poin saat menyambangi markas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kerap berhasil memukau saat berlaga, namun siapa sangka diam-diam Maung Bandung ini memiliki pengalaman pahit yang membuatnya kerap merasakan trauma berkelanjutan. 

Belum lama ini Ciro Alves membagikan kisah hidupnya yang memiliki rasa trauma yang luar biasa saat bepergian menggunakan pesawat terbang. Di mana pengalaman pahit yang dialaminya tersebut, terjadi saat dirinya saat itu masih berkarier di Brazil. 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Tak dipungkiri meskipun sudah cukup lama terjadi, rasa trauma tersebut diungkapnya masih kerap menghantui hingga saat ini. Ciro Alves menerangkan, bahwa insiden mengerikan itu hampir membuatnya dan para pemain Persib Bandung lainnya celaka. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Hal tersebut diketahui melalui sebuah unggahan video akun TikTok @annezer_ baru-baru ini mengutip status Instagram Story milik Ciro Alves.

"Salah satu perjalanan terburuk sepanjang hidupku. Saya pikir pesawat itu akan jatuh. Perasaan akan kematian sungguh mengerikan," tulis Ciro dalam unggahannya tersebut.

Bukan tanpa alasan, ternyata rasa trauma itu didapatkan saat dirinya dulu berkarier di Brasil. Di mana dia harus mengalami kecelakaan pesawat terbang. Dalam kecelakaan tersebut, Ciro mengungkapkan, bahwa ada empat temannya yang meninggal dunia.

Sontak saja hal itu membuat pemain anyar Persib Bandung tersebut akhirnya sekarang lebih memilih menghindari menggunakan pesawat. 

Uji terbang perdana pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia, N-219, di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, pukul 09.13 WIB, Rabu, 16 Agustus 2017.

Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

"Saya memang tidak suka naik pesawat, saya takut untuk terbang. Karena sewaktu di Brasil saya memiki trauma. Saya pernah mengalami kecelakaan bersama klub lama saya," ujar Ciro Alves dikutip dari kanal YouTube Persib.

Rasa trauma yang dialami pemain Persib Bandung ini sontak membuat penasaran warganet akan sosoknya. Lantas, siapa sebenarnya sosok Ciro Alves? Scroll artikel berikut ini untuk baca selengkapnya.

Profil dan Biodata Singkat Ciro Alves

Seperti diketahui, Ciro Alves merupakan pesepak bola kelahiran Brazil, 18 April 1989. Saat ini Ciro Alves berusia 34 tahun. Karier Ciro Alves di dunia sepak bola dimulai sejak tahun 2004 silam. Di mana, saat itu dia bermain untuk tim junior Salgueiro dan Sport Recife.

Bomber Persib Bandung, Ciro Alves

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Prestasi gemilang Ciro Alves membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya. Pada tahun 2011, Ciro mulai bergabung dengan tim Fluminense pada tahun 2011. Selepas dari Fluminense, Ciro Alves akhirnya merapatkan dirinya ke Bahia pada 2012, lalu Atletico Parananense, hingga Jeju United FC pada tahun 2015.

Tak berhenti di situ, lebih lanjut Ciro Alves pernah melakukan debut internasionalnya pada tahun 2009. Di mana pada saat itu, dia pernah membela Brazil U20 di ajang Piala Dunia U-20. 

Ciro Alves juga berhasil membawa Brazil meraih runner up- Piala Dunia U-20 FIFA: 2009.  Pada 2022 ini, Ciro Alves resmi bergabung dengan Persib Bandung. Sebelumnya ia membela klub asal Jawa Barat pula yaitu Persikabo.

Biodata Ciro Alves

Nama lengkap: Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva

Tanggal lahir: 18 April 1989

Tempat kelahiran: Salgueiro

Usia: 34 Tahun

Tinggi: 1,75 m

Kewarganegaraan: Brazil

Posisi: Penyerang - Sayap Kanan

Kaki: kanan

Harga Pasar: Rp6,08 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya