FIFA Puji Pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia

Momen Presiden Jokowi dan Presiden FIFA Saksikan Laga Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Dok. LOC WCU17BRY atau Doc. LOC WCU17/NFL

Surabaya – Presiden FIFA Gianni Infantino memuji gelaran Piala Dunia U 17 yang baru saja digelar di Indonesia, Jumat 10 November 2023. Infantino menghadiri opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Acara pembukaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu menyajikan hiburan berupa permainan lampu, modern dance, dan duet dua artis ternama Indonesia, Aurelie Moeremans dan Wika Salim.

Meski hanya berlangsung singkat, delapan menit, 40 ribu penonton yang hadir terhibur akan sajian yang dikreasikan oleh Wishnutama Kusubandio itu.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Setelah acara pembukaan, ada duel Timnas Indonesia U 17 yang bersua Ekuador. Garuda Asia mampu menahan wakil Amerika Selatan tersebut 1-1.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

"Sungguh awal yang baik untuk Piala Dunia U-17 2023. Hasil imbang 1-1 yang intens antara tuan rumah Indonesia dan Ekuador di dalam stadion yang penuh sesak dengan para penggemar yang menciptakan suasana luar biasa!" ungkap Infantino di Instagram.

Infantino juga mengungkapkan harapannya terhadap Piala Dunia U-17 yang masih akan digelar hingga 2 Desember 2023. Dia berharap kegembiraan ini bakal terus berlanjut di Indonesia.

"Terima kasih kepada kedua tim dan juga para fans. Anda semua tampil luar biasa dan menunjukkan apa yang diharapkan dari turnamen ini. Saya yakin hari-hari berikutnya akan membawa banyak kegembiraan, tujuan, dan kesenangan," tutur Infantino.

"Semoga sukses untuk semuanya dan semoga terus membuktikan bahwa Sepakbola Menyatukan Dunia," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya