Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Tebar Ancaman untuk Irak

Egy Maulana Vikri merayakan gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Irak – Timnas Indonesia berhadapan dengan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga bakal berlangsung di Stadion Internasional Basra, Kamis 16 November mendatang.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Indonesia menempati Grup F di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah Putih akan menghadapi Vietnam, Irak, dan Filipina. 

Sejumlah elemen Indonesia sudah tiba di Irak, Minggu 12 November pukul 11.00 waktu setempat. Mereka langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri menegaskan kalau dirinya dan kawan-kawan datang ke Irak untuk menang, dalam pertandingan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tim tuan rumah.

Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Egy adalah pemain yang sudah mengikuti latihan dari hari pertama sejak mereka di Irak. Hari ini, Senin 13 November adalah hari keduanya berlatih menguasai perbedaan cuaca dan kondisi lingkungan di tanah Basra.

Dalam satu kesempatan, dia mengungkapkan sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain. “Kami telah melihat video pertandingan Irak sebelumnya, mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami datang kesini untuk menang,” ujar Egy usai latihan dikutip dari pssi.org, Selasa 14 November.

Pemain Dewa United itu menyebutkan bahwa pelatih sudah memberikan arahan dan instruksi bagaimana meredam permainan Irak.

“Kami akan bekerja keras bersama bahu membahu, sesuai arahan pelatih. Pelatih sudah memberi tahu kami beberapa taktik bagaimana nanti akan menghadapi dan mengalahkan Irak. Akan menjadi laga yang sulit, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami datang untuk meraih kemenangan disini,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya