Para Legenda Percayakan Kemajuan Sepakbola dan Nasib Mantan Atlet pada Ganjar Pranowo

Legenda sepakbola Indonesia nobar Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta Perbaikan sepakbola Indonesia dirasakan memang membutuhkan peran dari pemerintah. Ini harus diimplementasikan secara nyata dan tidak hanya pencitraan belaka.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Semua itu dinilai dapat dilakukan oleh pemimpin yang mengerti tentang dunia olahraga khususnya sepakbola seperti Ganjar Pranowo.

Hal ini terungkap dalam acara Nobar pertandingan antara Timnas Indonesia U17 vs Timnas Panama U-17 di Piala Dunia U17 bersama Legenda yang diselenggarakan oleh Suporter Indonesia Bersama Ganjar (SIBER GANJAR) di Jakarta hari ini.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Legenda timnas, Nuralim menilai figur Ganjar Pranowo adalah orang yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia karena bisa memajukan sepak bola Indonesia secara nyata, karena figurnya yang memang mencintai olahraga khususnya sepakbola.

"Figur Ganjar sangat mencintai olahraga khususnya sepakbola, ini dibuktikan dengan dukungannya kepada klub Manchester United sehingga saat nanti menjadi presiden tentu akan memperbaiki sistem sepak bola dengan benar dan bukan pencitraan seperti yang ada selama ini," ujar pemain yang dikenal dengan julukan Si Jabrik tersebut, Selasa 14 November 2023.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Legenda sepakbola Indonesia nobar Piala Dunia U-17

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu legenda Timnas lainnya, Pery Sandria berharap Pemerintahan Ganjar nantinya memperhatikan nasib para pensiunan atlet, karena jaminan kesejahteraan atlet tentu akan menambah minat generasi muda untuk menjadi atlet.

"Semoga Pemerintahan Pak Ganjar nantinya memperhatikan kesejahteraan mantan pemain. Dengan adanya jaminan itu banyak anak muda yang tidak sungkan menjadi atlet," ucap Pery.

Senada dengan Pery, mantan penjaga gawang sejumlah klub, Eddy Kurnia menyatakan perlu adanya bekal kemampuan managemen agar para atlet mampu mengelola keuangan agar adanya jaminan masa pensiun.

"Atlet perlu diberi pendidikan managemen keuangan, agar tidak menghambur-hamburkan uang saat masih aktif, dengan kemampuan managemen tersebut para atlet bisa mengatur untuk masa pensiun. dan Ganjar bisa melakukan itu," ungkap Eddy.

Ketua umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia PSTI, Ignatius Indro menyambut positif masukan dari para legenda sepak bola Indonesia ini untuk calon presiden Ganjar Pranowo karena ini memang untuk kemajuan olahraga.

"Masukan para legenda sepakbola ini penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia kedepan karena mereka adalah orang yang merasakan langsung apa yang terjadi di dunia sepak bola, dan ini menjadi modal penting bagi Ganjar saat menjadi Presiden," tutup Indro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya