Dibantai Timnas Brasil U-17, Kaledonia Baru Dapat Dukungan dari Suporter Indonesia

Timnas Brasil U-17 vs Kaledonia Utara
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Timnas Brasil U-17 meraih kemenangan besar atas Kaledonia Baru pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17. Bertanding di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa 14 November 2023, Brasil menang dengan skor 9-0.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Sejatinya, Brasil sempat kesulitan untuk menjebol gawang Kaledonia. Pesta gol mereka baru dibuka pada menit ke-28. melalui sundulan Rayan.

Gol cantik Estevao berhasil menggandakan keunggulan Brasil jadi 2-0 di menit ke-39. Estevao lebih dulu melakukan cutting inside sebelum melepaskan tembakan melengkung dari sisi luar kotak penalti untuk menjebol gawang Kaledonia Baru.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Lima menit berselang, Brasil memperlebar keunggulan jadi 3-0 berkat aksi Luighi memanfaatkan umpan pendek Estevao di kotak penalti. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Brasil langsung mencetak. Adalah Kaua Elias yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan 4-0.
Pada menit ke-51, Rayan memperbesar keunggulan Brasil menjadi 5-0 lewat eksekusi penalti.

Begini Cara Nonton Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Secara Live Streaming

Lima menit kemudian, Brasil memperbesar keunggulan menjadi 6-0 lewat sundulan Reis Vitor dari skema sepak pojok. Kiper Nicolas Kutran harus memungut bola lagi di menit ke-61. Dia gagal membendung tembakan Victor Joao, yang membuat Brasil memimpin 7-0.

Brasil menambah gol lagi di menit ke-85 lewat skema serangan balik cepat. Kaua Elias menyisir dari sisi kiri dan menusuk ke kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakan. Brasil memimpin 8-0.

Kaua Elias menambah gol lagi di injury time setelah menyambar bola rebound. Hal ini membuat Brasil menang dengan skor 9-0.

Sepanjang pertandingan, Kaledonia ditekan habis-habisan oleh Brasil. Mereka baru bisa memberikan tekanan pada babak kedua melalui serangan balik. 

Menariknya, saat menguasai bola, Kaledonia mendapatkan dukungan dari suporter Indonesia yang hadir. Mereka bersorak ketika pemain Kaledonia membangun serangan. Namun, dukungan itu belum mampu membuat Kaledonia mencetak gol.

Susunan Pemain:

Brasil: Matheus Correa; Pedro Lima, Vitor Reis, Joao Victor, Joao Henrique; Rayan, Dudu, Sidney, Luighi, Estevao; Kaua Elias.

Kaledonia Baru: Nicolas Kutran; Gregory Diko, Wadria Hanye, Joseph Hnaissilin; Inine Huna, Baptiste Kutran, Anthony Levy, Jytrhim Upa; Bayron Gohoupe, Jean-Yves Saiko, Paul Qaeze.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya