Tiket Irak Vs Indonesia Ludes Terjual, Skuad Garuda Tak Gentar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Irak – Irak vs Indonesia di Basra International Stadium, Kamis malam WIB 2023 bakal dipadati suporter. Karena tiket pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu sudah ludes terjual.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Animo penonton tuan rumah untuk menyaksikan Timnas Irak berlaga sangat tinggi. Sejak dua hari sebelum pertandingan dimulai, kabar tiket sudah habis terjual muncul.

Skuad Irak yang bagus dan dukungan penuh dari suporter jelas jadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong tak memungkiri hal tersebut.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Shin Tae-yong dan Jordi Amat

Photo :
  • PSSI

Secara kualitas tim, Shin Tae-yong menyadari Irak lebih baik. Namun, itu tak lantas dia pesimistis anak asuhnya bisa memberi perlawanan kepada lawan.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

"Kami menyadari Timnas Irak lebih kuat dibandingkan kami, dan memiliki para pemain berbakat. Namun kami juga memiliki persiapan yang bagus sejauh ini, jadi kami akan berusaha memberikan penampilan terbaik kami di pertandingan besok," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Animo yang besar dari penonton tak mengejutkan bagi Shin Tae-yong. Karena sepakbola Asia memang memiliki basis penggemar yang luar biasa tinggi.

Basra International Stadium

Photo :
  • AP Photo/Anmar Khalil

Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk tidak menjadikan ini sebagai tekanan mental. Mereka harus bisa menikmati jalannya pertandingan.

"Hampir semua suporter sepakbola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Saya tahu fans Timnas Irak akan mendukung penuh tim mereka," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Namun saya juga telah meminta para pemain kami untuk menikmati setiap momen pertandingan walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima tuan rumah tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang bagi. Selain itu para pemain kami juga lebih siap secara mental untuk laga ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya