Striker Timnas Bolivia Diyakini Beradaptasi Cepat, Bawa Arema FC Menjauh dari Zona Degradasi

Striker Arema FC, Gilbert Alvarez
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

MalangArema FC merekrut mantan penyerang Timnas Bolivia, Gilbert Alvarez. Pemain berposisi penyerang berusia 31 tahun itu resmi diperkenalkan oleh manajemen Singo Edan pada Sabtu, 25 November 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Gilbert Alvarez sebelumnya memperkuat klub Palmaflorz yang berkompetisi di Liga 1 Bolivia. Bersama Palmaflorz dia mencatatkan 8 gol. Kini dia direkrut untuk memperkuat lini depan Arema FC.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menyambut baik kedatangan Gilbert Alvarez. Apalagi sejak ditinggal Gustavo Almeida ke Persija Jakarta. Arema FC belum punya penyerang asing.

Klub Shayne Pattynama KAS Eupen Terdegradasi ke Kasta Kedua Belgia

Gilbert Alvarez direkrut diputaran kedua bersama gelandang asal Kolombia Julian Guevara. Dia yakin kedua pemain ini bisa beradaptasi cepat dengan tim.

"Saya rasa tidak ada masalah, adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara), kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," kata Valente.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Striker Arema FC, Gilbert Alvarez

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Beban besar berada pada pundak Gilbert Alvarez agar terus mencetak dan membawa Arema FC meraih kemenangan untuk terus beranjak dari zona degradasi Liga 1.

Merujuk data tim Arema FC, Gilbert Alvarez pernah membeL Timnas Bolivia, dia mencatat total 30 caps atau pertandingan dengan torehan 3 gol selama periode 2009 hingga 2021.

Lalu catatan paling moncer Gilbert Alvarez adalah ketika mencetak 23 gol dalam 45 laga bersama Jorge Wilstermann. Dia juga mengantar klubnya itu menjuarai Liga Clausura Bolivia saat itu.

"Kami cukup optimis bahwa masuknya Gilbert Alvarez di komposisi tim mampu mengangkat prestasi Arema FC," ujar General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya